Artikel

Sanitary Produk dari Germany Brilliant yang Membuat Rumah Semakin Sehat

14 September 2019

Membangun rumah tangga menjadi mimpi besar bagi Blogger Eksis yang sedang memantaskan diri. Banyak hal yang harus dipersiapkan karena akan ada dua sisi yang bertemu dan tinggal dalam satu atap selamanya hingga maut memisahkan.

Aku merupakan sosok yang selalu berpikir panjang ke depan. Tak hanya sekadar untuk memiliki rumah impian, tapi elemen produk perlengkapan rumah di dalamnya juga harus mampu memenuhi kebutuhan.

Kita semua pasti setuju, kalau rumah bukan sekadar bangunan tempat tinggal saja. Rumah punya fungsi yang mampu membuat aktualisasi diri semakin berkembang. Beberapa hari lalu, aku sudah tulis cara menata rumah dari ilmu yang didapat saat datang ke acara pameran properti. Kali ini aku bersemangat mencari referensi produk perlengkapan rumah yang sesuai dengan pilihan hati.

Dalam memilih produk perlengkapan rumah, aku selalu menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Selain itu, produk yang aku pilih harus memiliki standar kesehatan. Siapa sih yang tidak mendambakan tinggal dalam rumah sehat?

Rumah yang dikatakan sehat terlihat dari kondisi lingkungan dan memenuhi kebutuhan psikologis para penghuni di dalamnya. Rumah sehat tak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung. Rumah tersebut bisa menyatukan sebuah keluarga, meningkatkan tumbuh kembang kehidupan setiap penghuni, dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat para penghuni di dalamnya. Bukankah aku dan kamu akan menua bersama sampai ajal itu tiba.

Prinsip tersebut sejalan dengan data yang aku temukan dari The American Public Health Association. Ada beberapa pedoman yang bisa menjadi panduan untuk menetapkan layak atau tidak sebuah rumah untuk ditempati bersama. Toh, salah satu tujuan dalam kehidupan rumah tangga yaitu mencapai kebahagiaan demi kenyamanan.

Kriteria rumah sehat tersebut membawaku untuk semakin peduli dalam memilih produk perlengkapan rumah yang berkualitas. Urusan mahal atau tidaknya produk, tak jadi masalah. Aku yakin harga yang mahal tidak akan pernah membohongi kualitas yang terjamin. Istilahnya, ada rupa ada harga!

Dari ragam merek produk perlengkapan rumah, aku tertarik dengan Germany Brilliant. Brand ini baru saja aku kenal saat menghadiri acara “Upgrade Your Home Lifestyle” pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu di Germany Brilliant Sanitaryware, Harapan Indah, Bekasi. Bukan hanya diperkenalkan produk dari merek berkualitas ini, para blogger yang hadir juga langsung mengunjungi showroom untuk melihat produk dengan kasat mata.

GB Sanitaryware sudah ada sejak tahun 2003. Inovasi produk yang dihadirkan tentu selalu berganti setiap tahun. Fokus produk dari lini bisnis ini mampu memenuhi perlengkapan rumah untuk kamar mandi dan dapur. Bisa dipastikan para konsumen yang menggunakan produk ini akan menyentuh gaya hidup modern yang serba kekinian.

Aku melihat produk-produk yang dihasilkan dari Germany Brilliant mampu menyesuaikan tuntutan zaman. Ada variasi model, ukuran, dan pilihan warna. Produk ini berani tampil beda! #GBsanitary

Adapun 7 kategori produk dari Germany Brilliant yang membuat aku ingin segera memilikinya, yaitu:

Keran air menjadi salah satu perlengkapan rumah yang sangat penting. Sebagai penghubung aliran air, keran akan membantu kita saat mencuci. Memilih keran air yang berkualitas baik, yaitu keran yang punya konsep handle yang apik. Maksudnya, keran akan nyaman dipegang saat diputar.

Produk keran air yang dimiliki oleh Germany Brilliant terbuat dari material kuningan dan stainless steel 304 yang berlapis chrome. Keran dari bahan kuningan tersebut begitu disukai karena punya daya tahan pada temperatur ekstrim atau dalam kondisi buruk sekalipun. Modelnya juga terlihat mewah sehingga memiliki nilai keindahan pada desain produknya.

Produk Germany Brilliant yang paling dikenal yaitu keran sensor. Keran ini bisa digunakan saat mati lampu. Ada dua pilihan penggunaan, yaitu dengan baterai atau tersambung listrik. Pantas kalau keran sensor hadir sebagai produk yang mengedepankan teknologi terkini

Peralatan rumah tangga ini biasa kita temui di kamar mandi. Shower merupakan alat yang bisa digunakan untuk menyemburkan air. Kita bisa memilih ingin air yang dingin atau panas. Kita juga bisa mengatur kekuatan semburan airnya. Itulah alasan shower disebut sebagai produk perlengkapan rumah yang multifungsi.

Tujuan utama menggunakan shower juga dilihat dari sisi yang lebih praktis. Aku yang sering lama di kamar mandi, ketika menggunakan shower justru merasa lebih cepat. Pemakaian air lebih terasa hemat dibanding jika kita menghabiskan air dari penampungan bak mandi.

Ada 4 jenis shower yang diproduksi oleh Germany Brilliant, di antaranya:

  1. Hand shower, shower yang bisa dipegang dengan tangan dan bisa disemprotkan ke seluruh anggota tubuh sesuka hati kita.
  2. Wall shower, shower yang dipasang di dinding dan semburan airnya diarahkan ke bawah.
  3. Railing shower, shower yang terpasang satu set lengkap dengan tiang untuk meletakkan shower tersebut.
  4. Closet shower, shower yang digunakan sebagai alat cebok pada closet duduk.

 

Selama ini mungkin kita jarang memperhatikan bak cuci piring atau tempat mencuci sayuran dan buah di dapur yang dikenal dengan istilah asing kitchen sink. Biasanya, kita hanya peduli pada perlengkapan dapur seperti rak, oven, kulkas, atau kompor.

Padahal kitchen sink berikut pipa keran air di dapur perlu mendapat perhatian khusus. Bukan hanya menyangkut unsur higienis, tetapi juga desain produk modern yang mampu menambah keindahan kitchen set di rumah kita.

Kitchen sink dari Germany Brilliant mampu mempertahankan rancangan estetika produk. Menurutku, produknya terlihat ergonomis karena sesuatu yang akan kita cuci tidak bisa tersangkut dengan keran. Tangan juga bisa bebas bergerak dan air tetap memancar sesuai tempat yang diinginkan. Dijamin produk ini akan terbebas dari karat.

Dalam memilih kloset, kita sering terpecah belah karena ada tim yang suka dengan kloset jongkok dan ada juga tim yang suka dengan kloset duduk. Jujur, aku termasuk ke dalam orang-orang yang suka dengan kloset duduk. Jika dilihat dari optimalisasi fungsinya, tentu kloset tersebut sebenarnya sama.

Produk kloset yang diproduksi oleh Germany Brilliant dipilih untuk jenis kloset duduk. Kloset ini sudah tersertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dari Kementerian Perindustrian karena ada ragam bentuk yang menyesuaikan dengan ukuran atau berat beban yang ditahan saat diduduki. Begitu juga ada pilihan warna yang bisa menyesuaikan konsep interior kamar mandi. Tipe dari setiap kloset dibedakan atas sistem penyiraman (flush) yang digunakan.

Bahkan, ada tipe kloset yang diproduksi dengan memadukan unsur kecanggihan teknologi. Seperti ada sensor penggerak saat membuka dan menutup kloset. Kloset ini disebut dengan kloset cerdas. Sungguh ide yang sangat brilian!

Saringan pembuangan untuk kamar mandi sering luput dari perhatian. Supaya rumah tetap sehat, Floor Drain wajib dimiliki demi memenuhi standar kamar mandi yang layak. Produk Floor Drain dari Germany Brilliant menjadi solusi atas air yang mengambang atau bau yang tidak sedap dari lantai kamar mandi.

Produk Floor Drain termasuk produk unggul yang banyak diminati konsumen Germany Brilliant. Kelebihan produknya yaitu memiliki lapisan mengkilap yang cemerlang dengan ketahanan waktu pakai yang lama. Wah! Produk seperti ini biasa membuat para pelanggan senang karena mampu membebaskan kamar mandi dari serangga atau kotoran.

Dalam memilih wastafel untuk rumah, aku lebih mempertimbangkan tampilan dan desain. Selain itu, aku juga memperhatikan segi keawetan karena produk wastafel yang baik bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Aku melihat produk wastafel yang diproduksi oleh Germany Brilliant mampu menawarkan desain yang beragam dan elegan. Wastafel yang kita punya, bisa terlihat lebih bersih dan bentuknya mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Komponen yang digunakan tentu berkualitas tinggi sehingga tak perlu diragukan lagi.

Demi membuat suasana kamar mandi yang lengkap dan menyegarkan. Germany Brilliant juga memproduksi produk-produk yang membuat kamar mandi memiliki nuansa luar biasa. Produk-produk lain yang dihasilkan yaitu tempat menaruh sampo, keranjang sabun (ada yang otomatis atau manual), tempat sikat gigi, gantungan baju, pegangan handuk, tempat tisu, tempat lilin, dan boks atau rak kosmetik.

Semua produk tersebut mampu didesain dengan memperhatikan penggunaan ruang. Jika produk-produk di atas ditaruh di kamar mandi, tentu tak akan membuat ruangan menjadi sempit. Berkat keunggulan produk yang sudah banyak digunakan oleh konsumen tersebut, Germany Brilliant meraih penghargaan sebagai BEST SUPPLIER untuk kategori Bathroom & Accessories tahun 2010-2012 dari PT. Global Bangunan.

Ketujuh produk yang diproduksi oleh Germany Brilliant di atas mampu menampilkan konsep fashion dan function. Beberapa produk juga dipakai Hotel, Cottage, Resort, dan Mall. Setiap pembelian produk, konsumen akan mendapat garansi 5 hingga 25 tahun. Jika kamu ingin langsung membeli produknya, silakan temukan di toko-toko bangunan atau mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rasanya, aku ingin memiliki semua produk dari Germany Brilliant. Produk perlengkapan rumah yang ditawarkan mampu menjamin bahwa aku akan mempunyai rumah dengan standar yang sehat. Rumahku akan menjadi istana yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat berteduh saja. Aku ingin menua bersama dengan si dia sampai akhir hayat tiba.

 

 

 

- Achmad Humaidy -


Kembali ke Daftar Artikel