Tren Warna 2021, Apa Pilihanmu?

27 Januari 2021

Halo Sobat GB. Tak terasa kita sudah memasuki tahun 2021. Tahun baru pastinya dipenuhi semangat, harapan dan mimpi-mimpi yang baru, setelah 2020 kita dihadapkan pada tantangan dan cobaan karena pandemi. Kendati demikian, seperti tahun baru pada umumnya, selalu ada hal baru yang akan menjadi tren, salah satunya warna rumah.

Sebuah warna bukan hanya identitas melainkan menjadi elemen penting yang membuat hunian menjadi cantik, menarik, mempengaruhi mood dan memberi semangat. Warna-warna ini bisa diaplikasikan pada eksterior rumah atau interior seperti ruang tamu, kamar tidur, dapur hingga kamar mandi. Diprediksi warna cerah, alami dan penuh energi akan menjadi tren di tahun 2021.

Penasaran apa saja inspirasi dan tren warna yang bisa menjadi pilihan untuk hunian Anda? Simak ulasannya.

Amethyst Orchid

Pecinta warna ungu pastinya akan menyukai warna ini. Terinspirasi dari gabungan warna bunga anggrek dan batu amethyst, warna amethyst orchid memberikan sentuhan unik dan membuat suasana rumah jadi makin cerah dan mewah. Kelebihan lain dari warna ini adalah memberi impresi yang megah, tegas, tapi tetap lembut.

Amethyst orchid dapat diaplikasikan untuk warna di ruang tamu dan kamar tidur. Dengan sedikit sentuhan, warna ini juga bisa digunakan untuk mempercantik kamar mandi sehingga terkesan lebih private. Kombinasikan warna ini dengan warna emas atau dekorasi kristal agar tampak lebih glamor dan elegan.

Raspberry Sorbet

Buah Raspberry yang cantik dan menggiurkan dapat memberi inspirasi tren warna untuk hunian Anda. Raspberry sorbet memberi kesan lembut, fresh dan nyaman dipandang mata. Layaknya buah Raspberry, warna rumah ini dapat dipadupadankan dengan warna alami seperti cokelat yang mewakili tanah, atau hijau sebagai representasi dari pohon atau tanaman.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan pada satu sisi ruangan saja karena warna ini akan memberi kesan sempit jika diaplikasikan secara berlebihan. Untuk mengakalinya, sisi lainnya bisa menggunakan warna putih atau cream.

Burnt Coral

Ingin tampilan rumah terlihat lebih feminin? Gunakan saja warna burnt coral. Seperti namanya, tren warna ini adalah warna koral dengan sentuhan yang lebih terang dan lembut. Warnanya yang cantik dan manis dapat membuat tampilan rumah jadi lebih menawan. Aplikasikan warna burnt coral sesuai selera Anda di kamar tidur, ruang tamu, ruang playground, dapur atau kamar mandi.

Cerulean

Warna rumah satu ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian mungil dengan konsep desain rumah apapun baik sederhana, minimalis, hingga modern. Cerulean mencerminkan langit biru yang cerah di siang hari yang cantik, menawan, menenangkan dan penuh kedamaian sehingga suasana hunian jadi lebih nyaman. Kelebihan warna ini adalah mampu menciptakan ilusi ruangan yang lapang. Sama seperti langit biru yang terbentang luas.

Green Ash

Menjadi warna favorit yang kerap digunakan pada hunian, green ash dapat menghadirkan suasana yang menenangkan, agak dingin namun memberi rasa rileks.

Warna rumah ini dapat diaplikasikan pada seluruh ruangan karena skema warnanya yang soft dan tidak terlihat norak. Kombinasikan warna ini dengan wallpaper motif daun serta furnitur atau perabotan dari turunan warna yang sama agar tampak lebih serasi.

Itulah tren warna hunian di tahun 2021. Anda bisa memilih inspirasi warna apa yang cocok diaplikasikan pada hunian dan sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk memilih perabotan dan aksesoris kamar mandi dari Germany Brilliant (GB) yang selaras dengan tren warna tersebut agar terlihat makin kompak dan serasi. Dengan material terbaik dan berkualitas, GB juga memberikan garansi hingga 25 tahun.

Jangan salah pilih. It must be GB!

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel