Artikel

5 Wastafel Pilihan Untuk Kamar Mandi Berukuran Kecil

25 Agustus 2020

Di kota-kota besar di mana harga tanah kian mahal membuat banyak orang beralih ke rumah minimalis seperti apartemen atau rumah petak di pinggiran kota sebagai hunian. Luas tanah yang terbatas juga membuat pemilik rumah harus memilih prioritas dan mengorbankan sejumlah ruangan.

Biasanya, kamar mandi yang dipilih untuk dikorbankan dan dibuat seadanya untuk sekedar mandi dan buang air. Wastafel kamar mandi menjadi komponen yang kerap dihilangkan di kamar mandi kecil karena fungsinya yang tidak terlalu vital. Padahal, wastafel sangat berguna untuk memisahkan area basah dan kering agar ruangan tidak lembab dan jadi sarang bakteri.

Meski terlihat mustahil, siapa bilang wastafel kamar mandi tak bisa diaplikasikan pada kamar mandi kecil? Asal pemilihan produknya tepat serta penempatannya pas, wastafel juga bisa dihadirkan pada kamar mandi berukuran kecil.

Bagi kamu yang mau memasang wastafel kamar mandi pada toilet di rumah yang berukuran kecil, ini dia pilihan yang tepat untukmu.

Wastafel gantung

Wastafel satu ini paling umum digunakan di berbagai jenis kamar mandi dengan model digantung atau dipasang di dinding dengan pipa ledeng yang juga terlihat menempel pada dinding. Wastafel gantung biasanya memberikan ruang kosong yang tersisa di bawahnya sehingga fleksibel untuk ditempatkan di ketinggian apa pun.

Germany Brilliant memiliki banyak produk wastafel jenis ini yang bisa ditempatkan di dalam kamar mandi kamu.

Wastafel semi portabel

Jenis wastafel satu ini juga disebut wastafel konsol karena tidak permanen. Cukup pasang cermin pada dinding, kemudian pasang wastafel pada rak meja yang bisa dipindahkan. Pilih meja yang kakinya ramping agar tak memakan banyak ruang.

Selain sebagai tumpuan dari wastafel, rak meja tersebut juga berfungsi untuk menyimpan peralatan mandi dan perawatan tubuh. Jika mulai bosan dengan tampilan tersebut, kamu bisa dengan mudah memindahkannya tanpa harus membongkar wastafel dari dinding. Sangat praktis, bukan?

Wastafel sudut

Manfaatkan bagian sudut ruangan yang tersisa untuk dipasang wastafel. Bila sisa ruang masih tak cukup untuk memasang wastafel kamar mandi standar seperti wastafel gantung, maka wastafel sudut adalah jawabannya.

Tak perlu bingung untuk mencari wastafel sudut dengan ukuran atau model yang kamu inginkan karena Germany Briliant memiliki series wastafel dan keran yang cocok ditempatkan di sudut kamar mandi.

Kabinet wastafel

Jika kamu membutuhkan wastafel kamar mandi dan kabinet untuk menyimpan peralatan mandi dalam kamar mandi berukuran kecil, tak perlu bimbang mana yang harus dipilih dan dikorbankan karena kamu bisa memilih keduanya.

Ada banyak inovasi produk yang menggabungkan kedua fungsi tersebut dengan menjual produk wastafel kabinet. Di atas kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang, terdapat wastafel kecil yang bisa digunakan untuk menyikat gigi atau mencuci muka.

Wastafel di atas kloset

Masih tak punya cukup ruang di kamar mandi? Bagaimana dengan pilihan satu ini? Jika kamu menggunakan kloset duduk di kamar mandi rumah, wastafel jenis ini bisa dipasang di atas kloset. Kamu tak perlu ruang tambahan sama sekali. Sebuah win-win solution untuk dompet serta ruang kamar mandimu.

Itulah 5 jenis wastafel yang bisa dipilih untuk kamar mandi berukuran kecil. Kamu bisa sesuaikan dengan konsep kamar mandi dan bajet untuk mendapatkan wastafel sesuai kebutuhan. Bila bingung memilih wastafel yang cocok, Germany Brilliant memiliki produk wastafel dan keran yang bisa mempercantik tampilan kamar mandimu seperti perfect series dan famous series.

Jangan salah pilih ya. It must be GB.

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel