Artikel

KAMAR MANDI TROPIS HARUS PUNYA INI

03 November 2023

Kamar mandi dengan tema minimalis, elegan, dan mewah sering kita jumpai di mana-mana. Tapi, pernahkah Anda melihat kamar mandi dengan gaya tropis? Ya betul, konsep modern tropis bukan hanya bisa diaplikasikan pada kamar tidur, tema unik ini bisa diterapkan sebagai salah satu gaya kamar mandi.

Kamar mandi tropis bisa dijadikan pilihan yang tepat apabila kamar mandi Anda berukuran cukup kecil. Sebab, desain kamar mandi ini akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

Perpaduan warna khas dari tema tropis ini bisa dikombinasikan, seperti hijau yang melambangkan warna kehidupan, kuning untuk memberi kesan ceria, atau coklat untuk meningkatkan kenyamanan.

Ide Kamar Mandi Tropis

- Menggunakan nuansa batu alam

Konsep ini biasanya Anda bisa temukan di kamar mandi vila atau penginapan bernuansa alam. Penggunaan batu alam di dinding maupun lantai kamar mandi dapat membuat suasana terlihat lebih tenang.

- Menambahkan sedikit tanaman

Memberi sedikit sentuhan tanaman pada kamar mandi bisa menambah kesegaran ruangan, lho! Tanaman-tanaman tersebut juga membantu menjaga kualitas udara di kamar mandi agar tidak lembab.

- Menggunakan nuansa kayu

Material kayu dapat memberikan kesan sederhana jika digunakan pada kamar mandi. Konsep ini akan membuat kamu semakin nyaman dan betah di kamar mandi. Suasananya pun menjadi hangat dan menenangkan.

- Menambahkan perlengkapan kamar mandi yang sesuai tema

Selain menambah tanaman dan mengganti model dinding maupun lantai ruangan, Anda perlu menggunakan beberapa perlengkapan ini untuk menciptakan kamar mandi bergaya tropis :

  • Keranjang laundry berbahan rotan
  • Karpet dengan motif daun
  • Meja dengan aksen kayu
  • Selang jet washer warna merah muda atau krem
  • Kotak penyimpanan berbahan bambu atau rotan
  • Hiasan dinding dengan tema tropikal
  • Cermin berbentuk lingkaran dengan frame yang terbuat dari bambu

Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan? Selamat mencoba, ya!

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel