Ada Sensor Pada Keran Air Produksi Germany Brilliant

12 November 2019

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah mengenal lebih dekat wastafel. Sekarang coba kita akan ulas produk rumah tangga lain yang biasa menyatu dengan wastafel. Produk ini dikenal dengan istilah KERAN.

Air pancuran pada wastafel biasanya dikeluarkan melalui keran. Jika keran diputar, maka air akan mengucur dengan deras. Namun, perputaran keran yang keras terkadang malah membuat keran cepat rusak.

Dari kondisi tersebut, Germany Brilliant menghadirkan produk keran air yang memiliki sensor. Dengan begitu keran akan otomatis mengeluarkan air jika telapak tangan kita berada di bawah lubang keran. Penggunaan sensor ini juga terbukti mampu menghemat air dalam kehidupan sehari-hari karena ada sistem relai.

Cara kerja sensor pada produk keran air yaitu tangan yang akan dibasahi air harus didekatkan pada keran. Masing-masing keran memiliki jarak berbeda untuk merespon. Keran yang sudah dilengkapi dengan sensor kapasitif mulai menghidupkan alat dan membuka lubang air. Setelah air keluar, maka pengguna tinggal menjauhkan tangan dari keran air agar sensor mati dan lubang akan tertutup kembali.

Desain yang minimalis membuat keran air dari Germany Brilliant memiliki 2 tipe, GBV C03 dan GBV C03A. Perbedaan yang mencolok di antara kedua produknya yaitu terletak pada ukuran. Keran air GBV C03 berukuran lebih pendek dan keran air GBV C03A berukuran lebih panjang. Pemilihan ukuran yang kita inginkan bisa disesuaikan dengan bentuk wastafel yang kita punya.

Sementara persamaan dari kedua produk keran air tersebut yaitu memiliki manual dan otomatis sistem. Keran akan mengeluarkan semburan air jika diputar bagian atasnya dengan lembut oleh tangan kita karena sumber energinya berasal dari tenaga manusia. Jika tak mau diputar, maka sensor akan mendeteksi secara otomatis karena sumber energinya bisa langsung dari jalur listrik (AC) ataupun baterai (DC).

Sebagai konsumen cerdas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian keran air produk Germany Brilliant. Spesifikasi keran harus sesuai dengan kondisi tempat, misal lokasi pemasangan harus berdekatan dengan bak penampungan air, daya listrik, tekanan air, laju aliran, anggaran belanja rumah tangga, dan sebagainya. Jika hal itu dilakukan niscaya kita lebih bijak dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Tidak hanya untuk kebutuhan wastafel rumah saja, keran air dari Germany Brilliant juga cocok digunakan di hotel, apartemen, restoran, dan masjid. Melalui desain yang elegan, maka wastafel yang ada di tempat tersebut akan terlihat semakin kekinian. Untuk pembelian lebih lanjut, kunjungi Germany Brilliant Store sekarang juga.

 

 

 

- AH -


Kembali ke Daftar Terbaru