Artikel

KAMAR MANDI ANTI MAINSTREAM ALA GB SANITARYWARE

16 Oktober 2023

Tren kamar mandi setiap tahun bisa saja berubah. Namun, beberapa tahun terakhir, desain kamar mandi minimalis paling banyak digemari. Apakah gaya ini akan tetap berlanjut?

Germany Brilliant (GB) Sanitaryware, produsen perlengkapan rumah tangga pada dapur dan kamar mandi pada khususnya melihat tren minimalis mungkin akan bergeser ke desain yang lebih menonjol, misalnya saja menggunakan kombinasi tekstur dan pola.

Lalu, bagaimana cara memadupadankan agar tidak terkesan norak dan berlebihan? Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya!

1. Gunakan warna lebih berani

Desain kamar mandi minimalis cenderung menggunakan warna netral, seperti putih, abu-abu, dan hitam. Namun seiring berjalannya waktu, tren ini akan digantikan oleh warna yang lebih mencolok, seperti orange, kuning, magenta, dan hijau.

Verisa series GB Sanitaryware menjadi pilihan tepat jika Anda ingin mencobanya. Series ini tersedia pada produk wastafel, keran, afur, floor drain, hand shower, dispenser soap, hingga seat cover kloset. Pilihan warnanya pun bervariasi. Mulai dari hitam, putih, magenta, orange, hijau, dan kuning.

Bahkan, jika Anda pilih bundling set yang tersedia di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli harganya akan lebih murah, lho!

2. Kombinasi klasik dan modern

Kombinasi antara konsep klasik dan modern sepertinya tak lekang oleh waktu. Setuju nggak? Selain mudah dipadupadankan, gaya kamar mandi ini tidak membosankan, lho!

Cara memadupadankan keduanya cukup mudah, Anda hanya perlu memakai kaca dan furniture warna hitam agar tampak modern. Tambahkan aksesoris kamar mandi berbahan besi untuk menambah kesan estetika, seperti GBCT4203 dan GBY5004 dari Germany Brilliant.

3. Gunakan keramik motif dan tekstur

Tren kamar mandi saat ini lebih berorientasi pada pola dan tekstur. Misalnya saja menggunakan keramik yang berpola dan bertekstur, seperti keramik terrazzo, granit, atau motif batu finishing kasar. Sementara pada lantai kamar mandi, Anda bisa menggunakan batu alam untuk menambah tekstur.

4. Perbanyak elemen kayu

Meskipun warnanya tidak terlalu mencolok, elemen kayu tetap berperan penting dalam desain kamar mandi. Selain batu alam, lantai kamar mandi juga bisa menggunakan parket, kabinet handuk, dan jendela kamar mandi.

5. Tambahkan tanaman hias

Kamar mandi botanical tampaknya menjadi desain yang tidak membosankan. Salah satu cara untuk menciptakan gaya interior ini adalah menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi kamar mandi.

Warna hijau dari tanaman akan menciptakan ketenangan,kehangatan, dan kesejukan, terlebih lagi jika dipadukan dengan elemen kayu. Jika Anda sulit berbagi waktu untuk merawatnya, pilihlah jenis artifisial atau tanaman hidup yang tidak memerlukan perawatan khusus.

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel