Artikel

Menghadirkan Nuansa Hijau Dalam Kamar Mandi

07 Oktober 2020

Warna hijau identik dengan nuansa yang fresh, menenangkan, ceria dan fun. Umumnya, nuansa hijau diaplikasikan di beberapa ruangan dalam rumah seperti kamar tidur, ruang tamu dan dapur. Akan tetapi, warna hijau juga bisa diterapkan pada kamar mandi dengan menggabungkan konsep Go Green.

Dengan penataan dan kombinasi yang tepat, kita dapat menghadirkan kamar mandi yang tenang, nyaman dan memberikan rileksasi. Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa hijau dalam kamar mandi di rumah, cobalah beberapa tips berikut ini:

  • Cat atau dinding berwarna hijau
    Pasang keramik berwarna hijau di dinding agar ruangan jadi lebih segar. Penggunaan cat dengan warna hijau muda dan lime green bisa jadi alternatif pilihan jika dinding kamar mandi tidak dilapisi keramik. Paduan warna yang cocok untuk warna hijau adalah putih, hitam atau coklat yang bisa diterapkan pada perabotan kamar mandi seperti kloset, wastafel atau bathtub.
     
  • Tirai berwarna hijau
    Memisahkan area basah dan kering dalam kamar mandi pastinya membutuhkan sekat seperti partisi kaca atau tirai. Banyaknya tirai dengan beragam motif dan warna tentu menjadi penyegaran agar suasana kamar mandi tidak monoton. Selain itu, tirai juga relatif lebih aman digunakan dan tidak akan mengakibatkan cedera jika dibandingkan partisi kaca.

    Pilihlah tirai dengan nuansa hijau seperti motif daun atau ornamen unik lainnya. Bila bosan, Anda bisa menggantinya dengan tirai motif lain dengan warna dan konsep senada.
     
  • Perabot serba hijau
    Kloset yang umumnya berwarna putih atau cream tentu akan lebih fresh jika memiliki warna hijau secara keseluruhan. Bisa juga perabot tersebut mengkombinasikan dua warna seperti kloset putih dengan penutup berwarna hijau atau wastafel yang menggunakan keran air bernuansa hijau.

    Aksesoris kamar mandi biasanya juga memiliki varian warna menarik seperti hijau, biru, kuning atau merah. Jika Anda pecinta warna hijau sejati, pilihlah aksesoris yang akan membuat tampilan kamar mandi lebih hijau dan sedap dipandang mata.
     
  • Perabotan ‘Go Green’
    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, nuansa hijau bisa dipadupadankan dengan konsep Go Green. Misalnya menggunakan meja wastafel bermaterial atau bermotif kayu, penggunaan cahaya alami di siang hari agar lebih hemat listrik, sampai pada fitur shower untuk mengatur debit air untuk menghemat penggunaan air.

    Sebagai tambahan, Anda bisa menggunakan pewangi alami seperti campuran air dengan 2-3 tetes lemon essential oil. Jangan lupa, pilihlah peralatan mandi seperti sabun dan shampo dengan bahan nabati agar lebih sehat.
     
  • Manfaatkan tanaman
    Menaruh pot-pot kecil berisi tanaman organik atau imitasi akan membuat ruangan jadi lebih hidup, sejuk, segar dan menenangkan, termasuk di ruangan kamar mandi. Karena itu agar kamar mandi jadi lebih hijau, manfaatkan tanaman yang bisa ditaruh di sudut wastafel atau gantungan khusus untuk tanaman hijau tersebut.

    Bagaimana? Memberikan sentuhan ‘hijau’ di kamar mandi tidak sulit bukan? Yang paling penting adalah penataan tanpa mengesampingkan esensi dari kamar mandi itu sendiri yang memberikan rasa rileks dan membuat penghuninya betah berlama-lama di sana.

Jika bingung memilih produk berwarna hijau untuk kamar mandi Anda, Germany Brilliant (GB) memiliki produk series baru seperti kloset, keran air dan floor drain dengan varian warna hijau yang menarik dan sedap dipandang.

Dengan mengedepankan fashion dan function, GB bukan hanya membuat produk yang fungsional tetapi juga memiliki estetika untuk mempercantik tampilan kamar mandi sesuai yang Anda mau. Apa lagi materialnya juga berkualitas dengan jaminan dan garansi resmi.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ‘hijaukan’ kamar mandi Anda dengan produk-produk berkualitas dari GB.

 

 

 

Penulis : DN


Kembali ke Daftar Artikel