Ayo Sikat Kamar Mandimu

25 Juli 2020

Kamar mandi yang bersih dan rapi menjadi dambaan setiap orang. Sebagai bagian dari pengguna kamar mandi yang sering bolak-balik setiap hari, kita selalu ingin punya kamar mandi yang nyaman saat beraktivitas didalamnya. Demi mendapat kenyamanan tentu diperlukan perawatan secara berkala.

Nyatanya, membersihkan kamar mandi tak semudah yang dibayangkan. Bukan hanya butuh waktu, tetapi juga harus dipersiapkan tenaga ekstra supaya lebih bersemangat dalam membersihkannya. Minimal, bersihkan kamar mandi secara keseluruhan dalam waktu seminggu sekali.

Pastikan sebelum menyikat kamar mandi, keluarkan barang-barang yang tidak digunakan. Hal tersebut dilakukan supaya kotoran yang ada pada setiap sudut bisa mudah dihilangkan. Apalagi kalau ada debu, sarang laba-laba, atau serangga lainnya.

Persiapkan pula cairan sabun atau pembersih untuk mempermudah dalam penyikatan. Sediakan serokan karet untuk air dan sikat lantai. Serokan air bisa membantu mengeringkan air yang menggenang di keramik. Perhatikan kondisi keramik supaya tetap kering agar tak ada kerak atau lumut yang menempel.

Sikat seluruh lantai, sudut, sampai perabotan kamar mandi seperti wastafel dan kloset duduk. Tak lupa, kuras bak mandi sampai bersih. Bila kamar mandimu dilengkapi shower room dengan sekat kaca, maka jangan lupa lap bagian tersebut sampai berkilap.

Ketika kotoran masih menumpuk di wastafel, sikat pula wadah wastafel supaya saluran tidak mampat. Pergunakan spons yang kasar untuk menggosok wastafel yang banyak kotoran. Supaya tak ada kerak pada wastafel, pakai kanebo untuk mengelap air yang masih menggenang.

Terakhir, sikat lubang saluran air atau floor drain. Biasanya floor drain sering tersumbat karena ada sisa-sisa rambut yang rontok atau sampah bekas kemasan odol, sabun, dan sampo yang menyangkut pada saluran air.

Setelah semua selesai, rapikan kembali barang-barang yang dikeluarkan di awal. Tata pada rak kamar mandi atau kabinet wastafel yang ada.

Kita juga bisa melakukan perawatan berkala setiap selesai mandi. Sebelum keluar kamar mandi, siram semua kotoran atau busa bekas sabun maupun sampo. Hal tersebut dilakukan supaya tak ada yang menempel sehingga tak akan terjadi pertumbuhan kerak pada dinding atau lantai kamar mandi.

Penting juga selalu sediakan keset di pintu depan kamar mandi. Cucilah keset jika sudah tampak kotor sehingga tak ada jamur atau pengendapan kuman maupun bakteri. Keset yang selalu dalam kondisi lembab juga biasanya menimbulkan bau apak yang tak sedap.

Ayo, sikat kamar mandimu sekarang juga. Miliki aksesoris kamar mandi dan sanitasi produk lainnya untuk memenuhi kebutuhanmu. Bila ada yang ingin dikonsultasikan seputar kamar mandimu, segera kontak WhatsApp Germany Brilliant di nomor 0812-1788-899. GRATIS!!


Kembali ke Daftar Artikel