Dear Moms, Rumahmu adalah Surgamu atau Justru Sarang Penyakitmu?

14 September 2019

“… because a home isn’t just a place to live. Home is something that can give you warmness and happiness” ~ anonymous

Rumah adalah tempat dari segala cerita dan cinta bermula. Bagiku rumah seperti surga, tempat aku bebas mengekspresikan apa saja. Berkeluh kesah, berbagi tawa, duka dan menjadi tempat hati ini bermuara.

Bagiku rumah bukan hanya sebuah bangunan untuk ditempati. Rumah mempunyai makna yang lebih dalam dari itu. Bisa dibilang, rumah sebagai suatu hal yang bisa menciptakan kenyamanan, kehangatan dan kebahagiaan dalam hati.

Temanku pernah bilang, bangunan semegah dan semewah apa pun tak bisa disebut ‘rumah’ bila hati tidak merasa nyaman berada di dalamnya. Dan ia bilang, sebuah gubuk mungil yang apa adanya bisa menjadi rumah jika membawa perasaan bahagia.

Hmmm, tapi bagiku tidak demikian. Yes, a place doesn’t make home. Then people do!

Kemewahan dan kemegahan memang bukan jaminan sebuah tempat disebut ‘rumah’. Karena yang membuat kita bahagia, bukan hanya hati kita saja, tapi juga lingkungan pendukungnya. Dan semua itu, kita yang ciptakan.

Rumahmu adalah Surgamu atau Justru Sarang Penyakitmu?

Alhamdulillah, saat ini, aku merasa cukup bahagia. Rumah yang aku tinggali bisa dikatakan surga. Walau belum menjadi surga terindah, tapi aku bersyukur dan terus memperbaikinya sedikit demi sedikit fasilitas dan perkakas di dalamnya.

Tapi, dulu aku pernah, merasakan tinggal di rumah yang seperti neraka. Kala itu, saat usiaku menginjak remaja pada kelas 1 SMA. Aku merasa rumah tak lagi seperti surga.

Kala itu, orang tuaku memutuskan untuk berpisah. Bapak dan Ibuku mengalami tekanan yang cukup berat. Hal itu pada akhirnya membuat kondisi rumah tak terurus, dan kesehatanku serta adik-adikku pun terabaikan.

Sampai suatu ketika, aku sakit. Sakit yang cukup parah. Aku di diagnosa terkena hepatitis. Hal itulah yang kemudian membuat orang tuaku sadar, bahwa banyak hal yang mereka abaikan selama ini.

Pengalaman itu, menjadi pengalaman yang cukup berharga untukku. Kini, aku semakin sadar, bahwa rumah bisa menjadi surga jika semua penghuninya saling menyayangi, melengkapi satu sama lain, menjaga kebersihan, kedamaian dan kebahagiaan.

Kebahagiaan Kita Berawal dari Rumah yang Bersih dan Sehat.

Menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman ditinggali saja ternyata tidak cukup. Kita harus juga memperhatikan kebersihan rumah berikut perkakas yang melengkapinya.

Jadi, beberapa waktu lalu aku berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering Bersama Germany Brilliant dengan tema Upgrade Your Home Lifestyle. Sambil mengikuti jalannya acara dan melihat showroom, aku jadi merefleksi diri sejauh mana sih, aku memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Dan ternyata, menurut Dr. Robin Dodson, seorang ilmuwan dari Silent Spring Institute, Massachusett, setiap orang harus menjaga kebersihan rumah jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Sementara itu, seorang penulis yang juga seorang dokter, yaitu Dr. Veena Singla mengatakan bahwa kebersihan dan kesehatan tubuh seseorang ditentukan dari pola hidup yang dijalankan dan seberapa maksimal ia menjaga kebersihan diri dan rumahnya.

Dari situ aku makin sadar bahwa perkakas rumah bukan tentang kemodernan atau kemewahan saja, tapi juga memiliki fungsi kesehatan juga. Sekarang aku percaya, jika gaya hidup sehat ya harus diimbangi dengan sanitaryware yang baik.

Fashion and Function in Germany Brilliant #GBSanitaryware

Nah, berunding soal Sanitaryware, pasti langsung berpikir sama Germany Brilliant. Germany Brilliant atau biasa disingkat GB ini merupakan produk perlengkapan rumah unggulan yang berdiri pada tahun 2003 dengan mengedepankan konsep gaya hidup modern.

GB sadar akan pentingnya nilai kebersihan, kenyamanan dan keamanan di setiap fungsi produknya, mulai dari pelengkapan dapur hingga kamar mandi. Bukan hanya itu saja, yang buat aku takjub adalah GB selalu berusaha menganalisa kebutuhan masyarakat berikut dengan permasalahan yang sering kali terjadi di dapur dan kamar mandi.

Karena itulah lahir inovasi produk yang menjawab kebutuhan sekaligus menjadi solusi sanitaryware yang baik untuk masyarakat. Seperti yang diutarakan Addie MS, selaku Brand Ambassador GB kemarin, satu hal yang membuat Addie MS jatuh hati pertama kali dengan GB adalah saat ia menemukan adanya keran wudhu dalam shower GB. Itu artinya GB selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat secara detail.

Soalnya banyak shower-shower lain yang tidak ada keran wudhu nya. Bahkan tak jarang membuat kita harus wudhu di wastafel. Repot kan jadinya?

Upgrade Your Home Lifestyle with Germany Brilliant

Melihat langsung berbagai produk yang ada di showroom GB, bikin aku bahagia. Aku seperti melihat gambaran surga di rumah. Terus jadi membayangkan andai rumahku dilengkapi dengan produk-produk GB pasti jadi semakin nyaman dan membuat keluarga semakin betah dan bahagia.

Optimalisasi fungsi, desain yang modern, warna yang super gemas memberikan kepuasan tersendiri untukku dan juga untuk masyarakat lainnya. Tidak heran sih, jika fokus dan prioritas utama dari GB mendapat apresiasi yang baik dan kesan yang lebih di mata masyarakat.

Saat ini GB memiliki 7 Klasifikasi produk seperti;

  • Keran air (faucet)
  • Shower
  • Kitchen Sink
  • Aksesoris Kamar Mandi
  • Floor Drain
  • Kloset

Wastafel Keramik dan Kaca

Ketika aku posting di media sosial tentang GB ini, banyak temen ku yang kemudian tanya, “Wah keren-keren, pasti mahal ya harganya?” atau “Mewah ya, ini untuk menengah ke atas ya?” dan masih banyak lagi. FYI, saat ini GB tidak hanya untuk menengah ke atas. Makanya GB mengeluarkan series terbaru yang dinamakan Verisa yang terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Series Verisa ini terinspirasi dari nama owner yaitu Veri dan Risa.

Smart Drain Technology Bikin Kamar Mandi Anti Bau dan Serangga Pergi Jauh

Satu hal yang bikin aku terpukau pada produk GB adalah teknologi Smart Drain pada Floor Drain. Teknologi ini memungkinkan katup magnetnya terbuka pada saat air mengalir dan tertutup pada saat air sudah mengering. Soalnya kamar mandi yang bau dan adanya serangga hampir menjadi permasalahan setiap orang ya.

Nah, dengan adanya teknologi Smart Drain pada Floor Drain GB bisa menjawab permasalahan tersebut, di mana katup saringan pembuangan air GB tidak akan terbuka apabila tidak ada debit air yang turun. Jadi tidak ada cerita lagi, kamar mandi bau dari kotoran yang tersumbat atau adanya serangga seperti kecoa dan lipan yang sering menghantui kamar mandi kita.

Serius pulang dari acara itu, aku berpikir buat nabung dan pelan-pelan mengganti perkakas rumah yang suah tidak bagus lagi kondisinya dengan produk dari GB. Kenapa demikian, karena menurutku GB memiliki keunggulan yang jujur belum aku temukan sebelumnya.

Dan berikut 7 Keunggulan Germany Brilliant:

Konsep Fashion and Function yang mempesona dan berbeda dari yang lain. Penjualannya menyeluruh, mulai dari Aceh hingga Papua (melalui modern outlet, tradisional maupun marketplace). Adanya garansi mulai dari 5 tahun sampai 25 tahun. Customer Care yang tanggap, akan langsung datang jika ada keluhan seperti shower macet dan sebagainya. Bahan dasar produk yang terbuat dari kuningan, stainless steel 304 membuat produk GB berkualitas, tahan lama dan tidak mudah berkarat.

GB adalah sanitaryware pertama yang mengambil color for modern bathroom. Kamar mandi tidak melulu harus putih. Tersedianya produk GB dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 100 ribu ke atas. Jadi, untuk menjadikan rumah kita seperti surga bagi keluarga bukan hal yang mustahil kok. Semua bisa dilakukan. Cukup buat kondisi rumah senyaman mungkin, perhatikan juga aspek kesehatan dari perkakas rumah tangga ya!

Jadi, buat kamu yang mau menjadikan rumahmu nyaman dan indah seperti di surga bisa datang dan lihat-lihat langsung perkakas rumah tangga yang ada di Germany Brilliant.

 

 

- Novitania -


Kembali ke Daftar Terbaru