Artikel

Jangan Ada Jamur di Cerminmu

22 Mei 2020

Renovasi kamar mandi bisa jadi opsi untuk sambut lebaran di masa pandemi. Tak perlu bongkar semua sanitasi produk yang ada didalamnya, kita bisa mulai dengan memiliki kabinet wastafel baru. Jika memang dana belum memadai, coba saja membersihkan cermin yang ada di kamar mandimu supaya bebas jamur.
    
Berdasar pengalaman banyak orang, ada beberapa bagian dari kamar mandi yang disinyalir menjadi tempat jamur tumbuh. Sebut saja cermin wastafel, tirai shower, sampai pintu kaca kamar mandi. Bagian-bagian tersebut rentan karena sering terkena air, buih sabun, dan sampo.
    
Sebelum membersihkan jamur yang ada pada cermin kamar mandi, pastikan ruang kamar mandi dalam kondisi terbuka. Jika ada pintu atau jendela, buka lebar selama membersihkan. Hal ini dilakukan supaya udara segar bisa tetap masuk ke dalam sehingga sirkulasi udara terjaga.
    
Setelah itu, singkirkan semua benda yang ada di depan kaca atau di atas wastafel. Beberapa aksesoris kamar mandi bisa ditempatkan di lain sisi. Hal ini diperlukan agar lebih mudah saat membersihkan cermin.
    
Untuk membersihkan, gunakan cairan pembersih cermin yang bisa atasi bercak air atau lapisan sabun yang telah mengering. Baca instruksi pemakaian dan komposisi produk. Lap cermin yang ada di kamar mandimu dengan kain kering.
    
Sebagai alternatif, coba buat cairan pembersih bila tak ingin membeli. Campurkan cuka dan air dengan takaran sebanding. Oles atau semprot campuran tersebut pada bercak yang ada di cermin. Diamkan selama lima menit sebelum membilas pakai air hangat. Jika ada kerak membandel, oleskan cuka pada bercak secara langsung.
    
Bisa dipahami kalau jamur juga lenyap dengan karbol atau produk pembersih jamur untuk cermin kamar mandi yang mengandung hidrogen peroksida. Setelah dituangkan cairan tersebut, seka dengan lap sampai bersih. Hal tersebut dapat membantu untuk basmi kuman yang melekat pada cermin.

Supaya tidak ada jamur di cermin, kita harus disiplin membersihkannya. Lakukan hal yang sama secara rutin jelang lebaran tahun ini. Kita harus yakin bahwa kebersihan sebagian dari iman.
    
Demi mendapat model cermin kekinian yang menarik untuk kamar mandi, gunakan kabinet wastafel dari Germany Brilliant. Ada 12 desain yang bisa dipilih dengan ragam motif dan ukuran. Bathroom cabinet yang terdiri dari cermin, keran air, wastafel, laci atau rak ini sudah dilengkapi garansi selama 5 tahun. Cocok sekali digunakan untuk kamar mandi di rumah, apartemen, hotel, dan bangunan yang mengedepankan unsur keindahan. 

Jangan salah pilih sanitasi produk terbaik, it must be GB.

 

 

Penulis: AH


Kembali ke Daftar Artikel