Kamar Mandi Impian dalam Rumah Idaman

27 Juli 2020

Rumah idaman nyatanya tak selalu mempertimbangkan ukuran. Prioritas utama yaitu kenyamanan bagi para penghuni didalamnya. Malah publik sering mengartikan bahwa rumah idaman ialah rumah yang didalamnya ada para penghuni yang berbahagia bukan hanya diukur dari harta benda. Rumah idaman itu bukan isinya apa saja, melainkan dengan siapa saja kita menempatinya.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa rumah idaman erat kaitannya dengan lahan yang tersedia. Minimal, lahan rumah memiliki bagian teras depan dan halaman belakang. Lahan tersebut bisa digunakan sebagai tempat untuk memarkir kendaraan, menjemur pakaian, tempat bercocok tanam, kolam, atau area bermain anak.

Dapur dan kamar mandi juga selalu menjadi ruang yang disorot saat bicara tentang rumah idaman. Dapurnya biasa dilengkapi dengan kitchen set yang komplet. Sementara kamar mandi tetap bertahan pada kenyaman privasi dari masing-masing penghuni.

Kenyamanan di dalam kamar mandi pasti menjadi impian bagi kita. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk mewujudkan kamar mandi impian di dalam rumah idaman, seperti:

  1. Sirkulasi udara dan cahaya
    Ventilasi udara harus ada di sudut kamar mandi. Bila sudah terpenuhi, bisa dipastikan hawa kamar mandi akan terasa lebih adem. Apalagi jika kamar mandi punya jendela yang memiliki pemandangan ke luar ruangan yang serba alami.
     
  2. Tata letak
    Kamar mandi yang bersih masih terlihat tak menarik bila tata letak aksesoris kamar mandi berantakan. Simpan peralatan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, dan handuk sesuai pada tempatnya. Tata letak yang rapi akan mencerminkan kepribadian para penghuni didalamnya.
     
  3. Sistem drainase lancar
    Rumah bebas banjir sudah pasti menjadi idaman semua orang.  Saluran pembuangan atau drainase harus tetap aman di dalam kamar mandi alias tidak tersumbat atau tidak mampat. Jika kita mengabaikannya kemungkinan gagal hidrolik setelah penyelesaian konstruksi bisa saja terjadi. Bila kita kurang paham, cobalah meminta bantuan teknisi atau tenaga profesional yang lebih mengerti untuk periksa pipa dan sistem drainase di rumah.
     
  4. Sediakan tempat sampah
    Tempat sampah yang dilapisi plastik bisa ditempatkan di dalam atau di luar pintu kamar mandi. Tempat sampah tersebut dipergunakan untuk membuang sampah-sampah bekas mandi atau sampah yang telah basah. Beberapa tong sampah pun bisa dikreasikan bentuk dan warnanya sehingga mampu menjadi dekorasi tambahan di kamar mandi.
     
  5. Berikan aroma terapi
    Wangi ruangan kamar mandi yang harum bisa menghilangkan bau tak sedap. Aroma terapi tak hanya berfungsi untuk mengurangi kelembapan, tetapi juga menstimulasi kesegaran saat kita sedang menggunakan kamar mandi. Suasana rileks pun akan tercipta dengan baik. Pilihan aroma terapi terbaik bisa berjenis tea tree atau coffee.
     

5 hal di atas bisa mewujudkan kamar mandi impian. Semoga kita selalu mendapat suasana kamar mandi yang bersih, rapi, dan wangi. Kenyamanan pun akan lebih menyenangkan saat kita berada didalamnya. Jangan lupa untuk selalu memakai sanitasi produk (keran air, wastafel, kloset duduk, floor drain, urinal, dan aksesoris kamar mandi) dari Germany Brilliant yang ramah lingkungan.

Percayalah, saat wabah Covid-19 melanda Indonesia itu rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk berlindung diri. Rumah bagai mahligai syahdu karena sifatnya yang teduh. Kamar mandi impian dalam rumah idaman bukan lagi sekadar harapan, tetapi bisa jadi kenyataan.


Kembali ke Daftar Artikel