Artikel

FAKTA-FAKTA TENTANG DAPUR MODERN

12 November 2023

Memiliki dapur modern menjadi dambaan setiap orang. Hal ini tentunya membuat kegiatan di dapur menjadi lebih menyenangkan.

Namun, apakah konsep dapur modern di rumah Anda sudah sesuai? Jika menurutmu belum, berikut beberapa fakta-fakta tentang dapur modern dan apa saja yang dibutuhkan.

1. Tata dengan rapi

Dapur modern perlu dibuat serapi mungkin. Jadi, sobat GB penting memperhatikan barang apa saja yang perlu disimpan di lemari, laci, dan meja dapur. Manfaatkan ruang penyimpanan secara maksimal dengan laci tarik, rak yang bisa menampung berbagai jenis piring, dan beberapa kabinet lainnya.

2. Pencahayaan yang cukup

Selain di kamar mandi, pencahayaan sangat penting untuk memasak. Harus ada cahaya yang cukup di area memasak untuk mencegah kecelakaan kecil, seperti terbaret pisau, terbentur benda, atau salah langkah saat membawa makanan dari atau ke kompor, oven, atau meja.

3. Menggunakan cooker hood

Cooker hood atau penghisap asap dapur adalah alat elektronik yang dipasang di atas kompor. Alat ini berfungsi untuk meredam asap dan aroma menyengat saat memasak, serta menjaga kualitas udara tetap bersih.

4. Peralatan dapur model klasik

Dapur modern identik dengan peralatan dapur bergaya klasik. Agar terlihat lebih harmonis, sebaiknya pilih peralatan dapur yang senada. Mulai dari alat masak, meja dapur, keran air, hingga sink yang digunakan.

5. Menggunakan tempat sampah tertutup

Karena harus selalu rapi dan tertata, dapur modern kerap menggunakan tempat sampah yang tertutup. Tempat sampah yang digunakan biasanya bisa dioperasikan dengan pedal atau diinjak untuk membuka tutupnya.

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel