Artikel

Mengenal Head Shower

13 Mei 2020

Mandi di bawah pancuran air shower lebih hemat air, waktu, dan energi dibanding harus menunggu pemanas air aktif untuk diisi ke dalam bak mandi sampai penuh. Saat berdiri di bawah kucuran shower, kita bisa langsung menyalakan keran air sehingga rintik air bisa jatuh langsung ke tubuh. Apalagi kalau kita mandi dengan shower yang memiliki fasilitas pijatan air sehingga membuat kuman yang menempel di tubuh bisa lenyap menuju drainase.
    
Mandi menggunakan shower juga sangat cocok dilakukan oleh para lansia. Hal ini dilakukan supaya mereka tak cepat lelah saat harus mengangkat air dengan gayung. Saat memiliki shower di kamar mandi, kita juga tak perlu lagi repot untuk menguras bak kamar mandi yang sering dipenuhi lumut.
    
Manfaat lain mandi pakai shower yaitu bisa menyesuaikan dengan cuaca di lingkungan tempat tinggal. Saat cuaca dingin, kita bisa menggunakan shower air hangat yang mampu meringankan pegal linu di punggung dan sakit otot. Sementara ketika hawa terasa panas, kita bisa mengguyur tubuh dengan shower air dingin yang cipratannya mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
    
Jenis shower yang paling banyak diminati, yaitu Head Shower. Jenis shower ini sering disebut dengan shower tembok karena biasa dipasang di plafon atau dinding kamar mandi. Desain yang minimalis membuat model shower tampak bundar atau persegi sehingga mudah digantung pada posisi atas. Biasanya, head shower dilengkapi seal filter guna menyaring kotoran pada air. Pada bagian pipa juga terbuat dari Kuningan sehingga anti karat.
    
Selain itu, head shower juga memiliki bagian penting yaitu over head shower. Bagian ini menjadi posisi air keluar atau alat semprot yang membuat air bisa tersebar rata ke seluruh tubuh. Siraman air yang menjangkau luas akan memberi pengalaman mandi lebih menenangkan.
    
Shower memang tergolong sanitasi produk yang praktis. Dengan ragam ukuran dan variasi model, shower bisa dipilih sesuai kebutuhan. Penempatan di kamar mandi pun bisa dipasang pada bilik (cubicles) atau tanpa shower box.

Tak ada lagi keraguan untuk mandi pakai shower. Gaya hidup hemat air bisa dilakukan saat mandi menggunakan shower. Sebelum membeli shower, perhatikan juga area sekitar shower. Pastikan area tersebut  memiliki lampu yang punya ketahanan baik terhadap cipratan atau uap air. Hal ini penting untuk menghindari hubungan arus pendek yang bisa merusak lampu.
    
Begitupun saat pilih head shower, lihat terlebih dahulu material atau bahan dasarnya. Pilih material yang tahan lama sehingga kebocoran bisa dihindari. Tentu shower Germany Brilliant menjadi pilihan sanitasi produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamar mandi di rumah.

 

 

Penulis: AH


Kembali ke Daftar Artikel