TIPS MEMILIH KERAN SHOWER UNTUK KAMAR MANDI ANDA

25 Juni 2020

Semakin berkembangnya teknologi, semakin modern pula kebutuhan hidup dalam segala aspek. Salah satunya adalah kebutuhan dan kesempurnaan hunian yang nyaman, aman dan modern. Beda tipe rumah, beda pula perabotan yang menyempurnakan tampilan dan isi rumahnya.

Salah satu perabotan yang wajib dimiliki oleh rumah modern adalah keran shower untuk kamar mandi. Penggunaan shower akan menghemat tempat daripada menggunakan bak mandi untuk menampung air. Efisiensi tempat juga berbanding lurus dengan efisiensi tenaga karena tak perlu lagi membersihkan bak mandi jika sudah menggunakan keran shower.

Penggunaan shower sebagai pengganti bak mandi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit tubuh. Pancuran air yang keluar dari shower head akan membawa banyak ion negatif yang membuat tubuh rileks dan tidak kaku. Itulah mengapa tubuh kita juga terasa lebih segar saat berada di dekat air terjun atau saat menghirup udara setelah hujan karena banyaknya ion negatif di udara.

Sudah ingin mengganti bak mandi dengan shower kamar mandi? Simak dulu tips-tips memilih keran shower yang tepat untuk kamar mandi Anda.

  1. Bentuk dan ukuran shower
    Ada dua jenis keran shower kamar mandi yang yang paling populer dan banyak dipilih, yaitu built-in shower dan hand shower. Keduanya memiliki bentuk, ukuran dan fungsi yang berbeda-beda.
    Built-in shower adalah shower kamar mandi yang dipasang di dinding atau di plafon kamar mandi. Keran jenis ini memberi kesan rapi, praktis dan mudah digunakan. Sementara hand shower adalah keran dengan selang yang bisa digerakkan kemana saja sehingga lebih fleksibel.

     
  2. Pancaran air shower
    Setelah memilih dan menentukan jenis shower apa yang ingin digunakan, perhatikan pula kekuatan pancaran airnya. Pilihlah shower kamar mandi dengan fitur pengaturan debit air yang pancarannya bisa diatur dan memiliki pola bervariasi, mulai dari percikan halus, percikan seperti jarum hingga semprotan deras.
    Pancaran air halus seperti tusukan jarum akan memberikan rasa rileks pada tubuh. Sementara semprotan deras saat mandi dapat mengusir rasa lelah sehingga cocok digunakan saat sore atau malam setelah bekerja atau setelah beraktivitas padat.

     
  3. Pengaturan suhu shower
    Kamar mandi masa kini selain menggunakan shower tentunya memiliki fitur pengaturan suhu baik dingin, panas atau suhu ruang. Keran shower jenis ini sudah dilengkapi thermostat yang berfungsi sebagai pengatur panas dalam kisaran suhu tertentu.
    Bila kondisi cuaca sedang tidak menentu, maka Anda bisa mengatur suhu air sesuai keinginan dan kebutuhan saat mandi.

     
  4. Shower berteknologi body jet
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pilihlah shower kamar mandi yang memiliki fitur pengaturan debit air. Shower dengan teknologi body jet atau semprotan yang deras dan kuat sangat baik bagi kesehatan.
    Shower ini bisa digunakan untuk memijat pundak, bahu dan punggung ketika mandi. Anda yang memiliki aktivitas padat disarankan memilih shower jenis ini agar tubuh terasa lebih segar, rileks dan santai setelah mandi.

     

Itulah tips yang perlu diperhatikan sebelum memilih keran shower ideal untuk kamar mandi Anda. Perhatikan pula bajet dan anggaran sebelum membeli shower. Pilihlah shower kamar mandi yang sesuai kebutuhan dengan harga yang relatif terjangkau.

Tak perlu repot untuk mencari dan menemukan yang tepat karena Anda bisa memilih keran shower kamar mandi di Germany Brilliant. Tersedia beragam pilihan mulai dari perfect series, famous series dan series terbaru lainnya.

Jangan sampai salah pilih ya. It must be GB.

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel