Kamar Mandi Sehat dan Menyegarkan

24 Juni 2019

Saat Anda di rumah, setelah seharian di kantor atau setelah melakukan berbagai aktivitas luar rumah lainnya, hal pertama yang dipikirkan adalah untuk segera bersih-bersih, mandi, atau bahkan mungkin berendam dalam bak air hangat di dalam kamar mandi.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting dalam rumah yang mendapatkan perhatian maksimal. Pemilihan desain kamar mandi seperti pencahayaan, warna, lantai, tata letak dan lain-lain dapat berdampak positif bagi kesehatan kita.

  • Shower

Shower memiliki beragam jenis dan ukuran untuk digunakan. Pilihlah shower yang berbahan kuningan agar tidak mudah berkarat.

  • Lantai

Lantai kamar mandi dapat menggunakan keramik, batu, kerikil atau bahkan semen. Pastikan material yang digunakan tidak licin. Lantai kamar mandi disarankan merupakan non-slip finish.

  • Penerangan/Pencahayaan

Pencahayaan kamar mandi harus dirancang dan di maksimal kan pada daerah basah. Kamar mandi harus mendapatkan penerangan atau pencahayaan yang sangat baik.

  • Rak Penyimpanan

Bagian ini juga cukup penting, usahakan memilih rak dengan model dan desain yang dapat memberikan sentuhan estetik pada ruangan. Posisi rak juga harus dapat mudah di jangkau.
Itulah beberapa prinsip dasar desain dan dekorasi kamar mandi. Disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, seperti apa desain kamar mandi yang sehat yang diinginkan.

 

 

 

 

 

- SF -


Kembali ke Daftar Artikel