Bagaimana Mendekorasi Kamar Mandi Sempit

29 September 2020

Sebuah rumah pastinya memiliki ruangan untuk mengakomodasi kebutuhan penghuninya, salah satunya kamar mandi untuk bersih-bersih dan buang air. Kamar mandi merupakan ruangan penting yang wajib ada dalam sebuah rumah. Bayangkan, bagaimana jika rumah tidak memiliki kamar mandi.

Saat ini ada banyak model kamar mandi yang bisa dipilih. Selain harus bersih, desain kamar mandi juga bisa menciptakan suasana nyaman dan menenangkan buat pemiliknya. Namun, perkara ruangan yang sempit terkadang membuat kita bingung bagaimana mengatur tata letaknya.

Bingung memulainya dari mana? Tenang, ikuti saja tips dari Germany Brilliant.

Warna neutral

Jika kamar mandi kecil dan sempit, hindari penggunaan cat berwarna gelap pada dinding kamar mandi. Tak hanya cat gelap, konsep cat bercorak pada dinding kamar mandi kecil juga berisiko membuat ruangan terkesan sangat tertutup, sempit dan sumpek.

Warna netral bisa menjadi pilihan yang baik untuk membuat kamar mandi berukuran sempit tampak lebih plong dan luas. Warna-warna yang cerah juga memberikan rasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Partisi transparan

Kamar mandi sempit tapi ingin diberi sekat, gunakan saja partisi transparan. Anda bisa mempertimbangkan beralih ke partisi berbahan dasar kaca agar kamar mandi terlihat lebih plong dan luas meski ukurannya terbatas.

Selain itu, partisi berbahan dasar plastik transparan bisa menjadi alternatif yang baik. Tujuan utamanya adalah membuat partisi tetap setransparan mungkin supaya ruangan tidak terkesan bersekat dan sempit.

Unsur kaca

Tak perlu diragukan lagi, kaca memiliki kekuatan untuk menambah daya pandang ruangan menjadi berkali-kali lipat lebih luas. Dengan adanya cermin berukuran besar, ruangan akan terkesan lebih lebar dari sebagaimana mestinya. Jangan lupa, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya karena kaca termasuk bahan yang paling mudah ditempeli kotoran.

Ukuran toilet

Kesalahan yang sering dilakukan ketika menata kamar mandi sempit adalah pemilihan toilet. Ukuran toilet harus diperhatikan untuk kamar mandi sempit. Ukuran toilet yang terlalu besar dan memakan tempat akan membuat kamar mandi semakin sempit dan tidak nyaman saat digunakan, baik itu toilet jongkok atau toilet duduk.

Gunakanlah toilet dengan desain oval dan jangan menggunakan yang berdesain bulat atau kotak. Pilih juga toilet dengan warna yang senada dengan dinding kamar mandi.

Memiliki kamar mandi sempit memang harus diakali dengan dekorasi dan penataan yang pas. Jangan sampai kita memasukkan beberapa perabotan yang memakan tempat dan membuat ruangan jadi sumpek. Agar kamar mandi terlihat indah dan nyaman digunakan, pilihlah produk-produk terbaik untuk kamar mandi Anda.

Mengedepankan fashion dan function, Germany Brilliant hadir dengan berbagai pilihan produk terbaik seperti shower, toilet, wastafel sampai aksesoris yang bisa menata kamar mandi Anda. Tinggal pilih produk apa yang sesuai dan Anda bisa mendekorasi kamar mandi di rumah dengan sempurna.

Jangan salah pilih! It must be GB.

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel