Artikel

Jaga Kebersihan Kamar Mandimu

29 April 2020

Virus Covid-19 yang belum meninggalkan Indonesia membuat kita harus lebih lama bertahan di rumah. Semua aktivitas dilakukan #DiRumahSaja. Untuk itu, kita harus selalu menjaga kebersihan setiap ruangan di rumah, terutama kamar mandi.

Orang bijak pernah berkata bahwa kamar mandi cerminan dari pribadi penghuninya. Maka, kebersihan kamar mandi harus dijaga kerapian dan kenyamanannya. Kondisi demikian bisa mempengaruhi kesehatan lahir dan batin dari setiap penghuni yang ada di dalam rumah.

Kamar mandi jadi ruang yang selalu dimasuki setiap hari. Baik itu sebelum memulai aktivitas maupun setelah menyelesaikan segala aktivitas. Kegiatan mandi, sikat gigi, cuci tangan, perawatan wajah, dan lainnya sering dilakukan dalam ruang ini. Untuk menjaga kebersihan kamar mandi, tak cukup dengan penataan perlengkapan dan peralatan mandi saja.

Kita harus bisa membuat kamar mandi menjadi indah. Minimal, menyegarkan tampilannya dan membuat perlengkapan kamar mandi yang ada lebih fungsional. Pilihan untuk mendekor ulang, memodifikasi tampilan, dan menghiasnya untuk atasi kejenuhan bisa dicoba.

Salah satu untuk menciptakan atmosfer baru di dalam kamar mandi yaitu dengan menempatkan dekorasi pelengkap, seperti tanaman. Pemilihan tanaman baik asli maupun tiruan, nyatanya mampu hadirkan nuansa segar dalam ruangan. Untuk yang menggunakan tanaman asli, jangan lupa untuk menyiram supaya tanaman selalu tampak segar. 

Tempatkan tanaman dekat jendela kamar mandi menggunakan pot gantung. Bisa juga tanaman ditempatkan di atas lemari atau rak yang ada dalam kamar mandi. Pilih tanaman yang minimalis sehingga tidak menghalangi keindahan dinding kamar mandimu.

Supaya semua aksesoris kamar mandi lebih tertata, kita juga bisa memilih kabinet wastafel dari Germany Brilliant. Kabinet wastafel tersebut dilengkapi pilihan ukuran kaca, bentuk wastafel, keran air, dan lemari yang serasi. Corak dan warnanya yang sama bisa mewujudkan inspirasi desain kamar mandi sesuka hati. Tampilan kamar mandi pun akan lebih berkelas dan suasana terasa lebih menyenangkan.

Tetap jaga kebersihan kamar mandimu dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dirimu!!

 

 

Penulis : AH


Kembali ke Daftar Artikel