Artikel

Inspirasi Kamar Mandi Minimalis dan Modern

17 Februari 2021

Halo rekan GB. Bagaimana kabar Anda ketika memasuki tahun 2021? Apakah sudah memiliki target dan resolusi baru? Contohmya resolusi memiliki rumah sendiri. Pastinya akan menyenangkan jika tinggal di rumah lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi dan halaman pribadi.

Bicara tentang rumah pasti tak akan jauh-jauh dari pembahasan toilet dan kamar mandi. Pasalnya, ruangan yang identik dengan ‘tempat pembuangan’ ini juga erat kaitannya dengan kualitas hidup penghuninya. Dengan ukuran standar sekitar 1,5x2 meter hingga 3x2 meter, kamar mandi sudah bisa mencakup kloset, bak kamar mandi atau shower, serta wastafel di dalamnya.

Kali ini, Germany Brilliant akan membahas kamar mandi modern dan minimalis yang bisa menjadi inspirasi desain untuk rumah Anda.

  • Material Keramik

Untuk kamar mandi berukuran minimalis, keramik bisa menjadi material yang dominan yang mencakup bagian dinding, lantai hingga bak mandi. Agar makin cantik, Anda bisa mensiasati dengan menggunakan keramik bermotif kayu pada lantai. Desain kamar mandi ini sangat cocok untuk rumah modern.

  • Batu Alam dan Kayu

Kamar mandi yang minimalis atau berukuran kecil tak menjadi hambatan untuk menunjukkan kesan alami. Penggunaan batu alam pada dinding akan membuat ruangan jadi lebih sejuk dan fresh. Material kayu juga bisa dipadupadankan pada lantai dengan bebatauan alam atau pada penyangga wastafel.

Terlihat sederhana, tapi pilihan kamar mandi modern ini tak memerlukan banyak dekorasi karena materialnya pun sudah estetik.

  • Sentuhan kaca

Pernahkah Anda melihat kamar dengan banyak kaca di sekelilingnya? Pantulan dari kaca akan memberi kesan luas pada kamar mandi yang sempit. Kaca bisa ditempatkan di bagian atas wastafel atau sekeliling dinding kamar mandi.

  • Ekspos Beton

Memadukan nuansa sederhana dalam balutan modern adalah inspirasi desain kamar mandi masa kini. Mengekspos kamar mandi dengan dinding beton yang hanya dibalut semen akan semakin sempurna bila ditambahkan kloset duduk berwarna putih dan built-in shower. Sentuhan ornamen kayu akan semakin mempercantik tampilannya.

  • Minimalis

Anda hanya memerlukan kloset duduk, wastafel yang cantik, serta tempat duduk dengan shower. Ketiga komponen ini cukup untuk menunjang aktivitas di kamar mandi, bahkan yang berukuran kecil sekalipun.

Kamar mandi ini bisa juga dibuat lebih tradisional dengan menggunakan bak mandi dan kloset jongkok. Tentunya dengan sentuhan yang lebih modern.

  • Basah dan kering

Sudah lumrah jika kamar mandi modern memisahkan antara area basah dan area kering. Area basah bisa diisi dengan shower atau bathup, sementara area kering dipenuhi dengan kloset, wastafel dan perlengkapan kamar mandi lainnya.

  • Permainan Warna

Warna putih akan memberikan kesan lapang dan bersih. Warna abu-abu membuat tampilan kamar mandi jadi lebih elegan. Sementara aksen hitam pada beberapa bagian membuat kamar mandi jadi lebih eye-catching.

Apapun warna yang Anda pilih, pastikan warna tersebut sesuai selera dan bisa diaplikasikan pada desain kamar mandi Anda.

Itulah inspirasi desain yang bisa diaplikasikan pada kamar mand Anda, mulai dari kamar mandi minimalis sampai yang mewah dan elegan. Tentunya kamar mandi tak akan lengkap tanpa produk-produk sanitari yang berkualitas.

Germany Brilliant kini hadir dengan produk sanitari mulai dari kloset, shower, urinal, wastafel hingga floor drain. Dengan beragam tipe, warna dan ukuran, produk dari GB sangat cocok untuk desain kamar mandi minimalis dan modern yang Anda inginkan di rumah. Selain itu, produk GB juga menggunakan material berkualitas dan garansi resmi hingga 25 tahun.

So, jangan sampai salah pilih. It must be GB!

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel