Artikel

Catat, Penyakit Ini Mengincar Kalian yang Malas Mandi

31 Agustus 2022

Mandi bukan hanya persoalan kebutuhan. Melainkan telah menjadi persoalan kesehatan. Orang yang malas mandi, selain dijauhi bestie karena bau apek, juga otomatis menjadi bestie-nya penyakit. Mau berteman dengan penyakit? Tentu nggak, kan?

Ada beberapa penyakit yang mengincar para pemalas mandi. Seperti, penyakit kulit, dari panu, kadas kurap, hingga jerawat. Bau badan juga pasti sangat tidak sedap karena dampak dari tumbuh kembangnya bakteri di kulit.

Saat belum mandi, debu dan kotoran menempel di kulit. Debu kotoran yang berbaur dengan bakteri itu akhirnya bisa memicu gatal-gatal. Dan menimbulkan penyakit kulit yang lebih parah.

Jika terkena penyakit semacam panu, tentunya bukan hanya kulit yang ‘diserang’. Tapi, juga bisa jadi mental. Ya, itu akan terjadi ketika bestie atau orang lain melihat penyakit kulit yang identik berwarna putih tersebut. Mental jelas digempur habis-habisan. Biasanya berupa teguran, dan paling buruk adalah bully-an atau sindiran. Kalian tentu nggak mau jadi bahan bully-an, kan?

Secara tidak langsung, malas mandi ini juga akan berdampak ke mood seseorang. Bukan hanya karena di-bully, tapi untuk orang yang belum mandi, otomatis badan akan terasa gerah, dan terkadang resah. Saat itulah bad mood melanda. Semangat berkurang, aktivitas sehari-hari pun otomatis terganggu.

Belum lagi soal penampilan. Tak hanya kelihatan kucel karena belum mandi. Namun, juga akan membuat wajah nampak lebih tua. Kok bisa? Ya, karena kulit manusia itu membutuhkan air untuk membuat cerah dan lembab. Saat kulit terlalu lama tidak terkena air, kulit akan mengering. Dalam tahap yang akut, kulit akan keriput. Lama-kelamaan, kulit yang keriput itu akan memicu penuaan dini.

Itulah pentingnya mandi. Saat mandi atau membersihkan diri, akan mengurangi minyak di permukaan kulit. Minyak di kulit ini merupakan biangnya jerawat. Itulah kenapa orang yang malas mandi kerap dihubungkan dengan permasalahan wajah berminyak dan berjerawat.

Hanya dengan mandi semua masalah kulit itu bisa terpecahkan. Jadi buat apa malas mandi? Padahal, paling cepat, aktivitas ini hanya butuh waktu tidak sampai lima menit. Sahabat GB Sanitaryware yang brilliant jangan sampai menyepelekan mandi, ya! Karena tak hanya rentan diserang penyakit kulit, malas mandi juga bisa membuat kalian dijauhi bestie. Duh, nggak banget, deh!

Source:https://www.orami.co.id/magazine/malas-mandi, https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20220120083538-33-308884/cek-ini-efek-ngeri-untuk-kamu-yang-jarang-mandi


Kembali ke Daftar Artikel