Artikel

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Gantungan Tisu di Kamar Mandi

01 Juni 2023

Umumnya, hampir semua rumah memiliki kamar mandi jenis full bathroom. Pasalnya, isi kamar mandi ini cukup lengkap. Mulai dari wastafel, kloset, shower, hingga bathup.

Ada juga istilah powder room atau kamar mandi kering. Biasanya, kamar mandi jenis ini disediakan khusus untuk tamu. Sehingga, sebagian besar powder room isinya akan lebih sederhana, seperti kloset, wastafel, dan floor drain

Agar tidak terlihat kosong, sobat GB bisa menambahkan beberapa aksesoris di kamar mandi. Salah satu yang penting adalah gantungan tisu yang berfungsi untuk membantu pengeringan setelah menyeka.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui sebelum memasang gantungan tisu di kamar mandi!

  1. Jarak gantungan dengan kloset

    Kebanyakan kamar mandi menempatkan gantungan tisu persis di samping kloset. Harapannya, kita akan lebih mudah mengambilnya. Tapi, tahu nggak, sih, posisi tersebut justru mengganggu pergerakan kaki kita? Bisa saja kaki terantuk gantungan itu hingga menimbulkan luka jika tidak terbuat dari material yang bagus.

    Tak hanya itu, setiap kali sobat GB menekan tombol penyiram atau flush, maka ribuan bakteri dari lubang kloset juga akan menempel di gulungan tisu melalui cipratan air kloset. Pada akhirnya, bakteri itu kembali masuk ke dalam tubuh setelah menggunakan tisunya.

    GB Sanitaryware menawarkan gantungan tisu atau disebut toilet paper holder yang antikarat, elegan, dan fashionable. Cara pemasangannya pun mudah, sehingga sobat GB bisa menyesuaikan jarak gantungan tisu dan kloset di kamar mandi masing-masing.

  2. Posisi tisu keluar
    Tisu gulung di kamar mandi sebaiknya keluar dari bagian atas gulungan, bukan bagian bawah seperti yang umum dilakukan. Tisu yang keluar dari atas membuatnya lebih mudah untuk disobek karena ada jarak antara tisu dan dinding. Jika disobek dari bagian bawah, tisu berpotensi menyentuh lantai dan menjadi basah.
     
  3. Bentuk gantungan yang digunakan 
    Jika punya anggota keluarga usia lansia atau penyandang disabilitas, sobat GB bisa menggunakan gantungan tisu yang memiliki handrails atau tiang yang bisa dijadikan pegangan saat di kamar mandi.
     

Salah satu produk GB Sanitaryware ditawarkan adalah GBY8-C. Seri ini menggunakan bahan stainless steel, alumunium, dan ABS. Aksesoris kamar mandi ini juga dilengkapi dengan storage box untuk menaruh perlengkapan mandi.

GB Sanitaryware juga menawarkan produk perlengkapan rumah unggulan lainnya, seperti keran, shower, wastafel, aksesoris, kloset, floor drain, urinal, dan kitchen sink. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website https://germanybrilliant.com/ atau instagram @gbsanitary1.


Kembali ke Daftar Artikel