Artikel

Tips Belanja Aman Furnitur Kamar Mandi Online

21 September 2020

Pandemi Covid-19 memang mengubah cara kita beraktivitas. Dari cara konvensional menjadi virtual. Hal itu tak terlepas dari kemajuan teknologi yang begitu pesat yang mempermudah aktivitas kita, salah satunya urusan berbelanja.

Cukup dengan sentuhan jari, barang yang diinginkan akan segera dikirimkan ke rumah. Bukan hanya pakaian dan kosmetik, dalam berbelanja funiture rumah seperti perabotan kamar mandi secara online juga perlu perhatian yang detail. Jangan sampai kesalahan dalam memilih furnitur membuat kita menyesal di kemudian hari.

Supaya proses belanja furnitur kamar mandi berjalan lancar dan menguntungkan, ikuti tips aman belanja perabotan kamar mandi secara online berikut ini.

Website yang tepat

Ada banyak website yang menjual furnitur dan perabotan rumah, khususnya kamar mandi. Pilihlah website yang sudah dikenal dan punya kredibilitas baik, contohnya website Germany Brilliant.

Selain itu, cek juga ulasan atau komentar pembeli yang sudah pernah berbelanja di website tersebut. Bisa juga dilacak dari sosial media, artikel blog atau forum tanya jawab. Dengan begitu kamu bisa menentukan apakah website tersebut terpercaya atau tidak.

Detail produk

Sebelum memilih dan membeli furnitur kamar mandi, kamu harus memiliki bayangan visual yang baik mengenai produk tersebut. Perhatikan dimensi atau ukuran furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan, perhatikan warna dan desain produknya dengan cermat, apakah sesuai dengan konsep yang diinginkan. Pahami juga material yang digunakan.

Sebaiknya pilihlah bahan yang berkualitas dan tahan lama. Perhatikan pula berat benda, karena berkaitan dengan proses pengiriman dan perawatannya.

Sistem pengiriman

Selesai membeli, pelajari sistem pengiriman yang dilakukan oleh toko online tersebut. Apakah dikirim langsung atau menggunakan jasa pihak ketiga. Perhatikan juga bagaimana cara toko tersebut  mengemas barang. Jangan sampai ketika produk tiba di rumah ditemukan cacat yang terjadi akibat proses pengiriman.

Jangan lupa perhatikan biaya pengiriman karena furnitur kamar mandi rata-rata memiliki ukuran yang besar. Biaya pengiriman terkadang jadi kendala. Karena itu lakukan perbandingan antara harga barang dengan harga pengiriman sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Simpan data transaksi

Yang perlu diketahui saat belanja furnitur kamar mandi di toko online adalah pentingnya menyimpan data transaksi. Dalam hal ini, kamu bisa menyimpan bukti transaksi pembayaran di percakapan chatting, struk pembayaran melalui transfer hingga invoice barang.

Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Setidaknya data transaksi tersebut bisa dijadikan bukti sebagai bahan laporan kepada pihak yang berwajib ketika terjadi penipuan atau tindakan kriminal lainnya.

Belanja online memang sudah jadi budaya baru sejak media sosial dan internet merajalela di tanah air. Namun, belanja online juga memiliki sisi negatif seperti produk tak sesuai, cacat ketika dikirim atau rentan penipuan.

Karena itu, pilihlah toko online terbaik dan terpercaya sebelum membeli barang secara online. Lebih baik jika membeli langsung di website resmi brand tersebut, salah satunya adalah Germany Brilliant yang menjual beragam produk furnitur kamar mandi.

Dengan produk berkualitas dan harga bersaing, kamu akan mendapatkan furnitur kamar mandi terbaik. Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai salah pilih. It must be GB!

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel