Artikel

SIMAK TIPS PASANG WASTAFEL GB SANITARYWARE

09 Juni 2024

Untuk mempermudah aktivitas saat mandi, biasanya kamar mandi modern dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya adalah wastafel. Perlengkapan sanitasi ini sering dijumpai di sudut dalam ruang kamar mandi. Bisa dipasang di atas meja atau ditempel pada dinding kamar mandi.

Selain bangunan tinggal, wastafel sering ditemukan pada bangunan-bangunan yang berlokasi strategis dan tingkat mobilitasnya tinggi, seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, kafe, dan sejenisnya. Bahkan, kamar mandi di rest area pun tak jarang juga dilengkapi dengan wastafel.

Wastafel di kamar mandi berfungsi untuk mempermudah kita dalam membasuh wajah, mencuci tangan, sikat gigi, dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, wastafel biasanya dilengkapi dengan cermin untuk memaksimalkan fungsi wastafel itu sendiri.


Inspirasi kamar mandi GB Sanitaryware. (Dok/GB Sanitaryware)

Untuk memasang wastafel di kamar mandi sebenarnya bisa dilakukan sendiri atau tanpa bantuan tukang. Sebab, dalam kemasan wastafel itu sendiri biasanya sudah dilengkapi dengan manual book atau buku petunjuk pemasangan.

Hal utama yang harus diperhatikan saat akan memasang wastafel adalah kelengkapan wastafel itu sendiri. Mulai dari keran wastafel, afur, karet seal, dan perlengkapan pendukung lainnya. Lalu, bagaimana cara memasangnya?

  1. Sebelum memasang wastafel pada meja atau dinding kamar mandi, hal yang perlu dilakukan adalah pasang keran wastafel pada lubang keran yang tersedia di badan wastafel. Pastikan karet seal-nya tidak rusak dan terpasang rapi
  2. Selanjutnya, pasang kepala afur dan kunci pada bagian bawah afur
  3. Untuk memasang badan wastafel, ukur jarak lubang untuk baut penyangga pada bagian belakang wastafel. Baut penyangga akan Anda dapatkan pada packaging wastafel
  4. Kemudian, buat panduan atau titik pada tembok dan lubangi dengan bor
  5. Lalu, pasang baut dan kencangkan dengan alat bantu berupa tang atau kunci inggris
  6. Pasang wastafel ke tembok dan kunci baut. Pastikan jarak antara lubang dan bautnya cocok. Jika wastafel ingin diletakkan di atas meja, letakkan wastafel di atas meja dan tempel menggunakan lem seal
  7. Terakhir, pasang pipa afur untuk saluran pembuangan air. Pastikan karet seal tidak rusak atau kendur.

Itulah langkah-langkah yang tepat dan mudah dilakukan dalam pemasangan wastafel. Wastafel GB Sanitaryware dilengkapi dengan kartu garansi yang tersedia dalam kemasan wastafel. Klaim garansi bisa Anda dapatkan di toko bangunan atau melalui website www.germanybrilliant.com.

Selanjutnya kita bahas tips memasang apa lagi, ya?

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel