Artikel

Sulap Kamar Mandi Kecil Jadi Terlihat Besar, Begini Caranya!

01 Juni 2023

Rumah minimalis masih menjadi pilihan banyak orang sampai saat ini.

Selain identik dengan rumah tanpa sekat, hunian minimalis juga bisa membuat semua ruangan menjadi fungsional sekaligus terlihat elegan.

Dalam membangun rumah minimalis, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Karena luas tanah yang tidak begitu besar, beberapa ruangan mungkin akan terlihat kecil atau sempit. Salah satunya adalah kamar mandi.

Desain kamar mandi tentu sesuai dengan selera pemilik rumah. Karena tak sedikit yang mengatakan jika kamar mandi adalah cerminan dari kepribadian pemiliknya. Sobat GB setuju, nggak?

Di samping itu, kamar mandi juga bukan sekedar tempat untuk membersihkan diri dan buang air, tetapi tak jarang juga dijadikan tempat untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian. Jadi, tak heran banyak orang berpikir jika kamar mandi di rumah harus mewah dan luas.

Meski luas kamar mandi tidak terlalu besar, tetapi jika dirancang dengan tepat bisa terlihat mewah dan luas. Yuk, simak beberapa caranya!

1. Gunakan cermin yang besar

Selain kamar mandi menjadi lebih terang, penggunaan cermin besar juga membuat ruangan terlihat luas. Cermin di kamar mandi kecil akan menarik mata ke atas dan menambah ketinggian secara visual. Kamu bisa meletakkannya di atas wastafel atau di salah satu bagian dinding kamar mandi.

2. Gunakan gantungan dinding

Gantungan dinding juga dapat digunakan untuk meletakkan perlengkapan mandi, seperti handuk, lap cuci tangan, atau spons mandi. Gantungan ini bisa dipasang di ruang kosong di samping wastafel, bagian atas dinding, atau di belakang pintu kamar mandi. Jangan lupa, pilih gantungan yang kuat dan tahan lama, ya!

Produk GB Sanitaryware yang bisa menjadi aksesoris gantungan multifungsi di kamar mandi kecil adalah hook panel dengan tipe GBHP2B5. Bahkan, modelnya yang estetik dan fashionable mampu memaksimalkan fungsi dari aksesorisnya.

3. Gunakan meja rias gantung

Salah satu alasan kamar mandi terasa sempit adalah karena meja rias memakan sebagian besar ruang di lantai. Jadi, tak ada salahnya mencoba gunakan meja rias gantung agar terlihat adanya ruang kosong. Kamu juga bisa meletakkan wastafel di atas meja.

4. Pintu saku

Terkadang, pintu kamar mandi juga membuat ruangan menjadi lebih sempit. Jadi, coba pertimbangkan untuk menggunakan pintu saku pada kamar mandi. Jenis pintu ini pada dasarnya adalah model pintu minimalis yang cocok digunakan di berbagai jenis hunian rumah.

Itulah beberapa tips agar kamar mandi kecil terlihat lebih luas. Selamat mencoba, ya!


Kembali ke Daftar Artikel