Artikel

Kamar Mandi Kecil? Buat Lebih Nyaman Dalam 4 Langkah

09 Januari 2021

Memiliki kamar mandi kecil bukan jadi halangan untuk mendapatkan me time yang berkualitas. Meski sederhana dan kecil, kamar mandi bukan hanya jadi tempat untuk sekadar mandi, tapi juga tempat untuk mencari inspirasi, menenangkan diri dan mengatasi masalah kesehatan baik fisik maupun psikis.

Jika Sobat GB ingin membuat kamar mandi kecil tetap nyaman dan menjadi tempat untuk menenangkan diri? Berikut beberapa cara mudahnya.

  1. Simpan tanaman
    Ingin kamar mandi terasa lebih segar? Simpan saja tanaman di dalamnya. Selain membuat ruangan lebih segar dan bebas bau, tanaman juga bermanfaat untuk membunuh bakteri dan meningkatkan kualitas udara.

    Memanfaatkan tanaman dalam kamar mandi juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan energi tubuh. Beberapa tanaman yang bisa digunakan antara lain: sirih, gading, lily, paku gunung, dan bambu keberuntungan. Pilih saja sesuai selera dan konsep kamar mandi Anda.
     
  2. Letakkan pengharum ruangan
    Meletakkan pengharum ruangan tak kalah penting untuk membuat ruangan jadi makin nyaman. Pengharum ruangan bisa dimanfaatkan untuk membuat diri lebih rileks dan membantu mengurangi stres setelah beraktivitas.

    Anda juga bisa meletakkan aroma terapi sebagai pengganti pengharum ruangan. Aroma terapi dengan wangi yang tepat akan membuat Anda merasa lebih nyaman sekaligus menenangkan diri. Beberapa aroma pengharum ruangan atau aroma terapi yang cocok digunakan adalah lemon, vanila, dan bunga-bungaan.
     
  3. Tambahkan tempat menyimpan barang
    Menambah rak penyimpanan sangat berguna jika perlengkapan mandi Anda cukup banyak.  Letakkan lemari kecil atau tempat menyimpan barang di sudut kamar mandi. Hal ini ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan bisa menyimpan banyak barang.

    Jangan lupa untuk memilih tempat penyimpanan berukuran kecil dan bisa diletakkan di atas wastafel atau ditempel pada dinding agar tak memakan banyak tempat dalam ruangan.
     
  4. Gunakan aksesoris kamar mandi sesuai selera
    Agar semakin nyaman, bila perlu pilih aksesoris seperti tempat sabun, tempat menyimpan sikat gigi, atau gantungan handuk yang memiliki bentuk lucu dan menggemaskan. Meski simpel, Anda akan merasa nyaman berada di kamar mandi.

    Membuat kamar mandi terasa lebih nyaman adalah dengan membuatnya lebih personal, dengan begitu bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik lagi. Me time di kamar mandi juga makin berkualitas.

Itulah 4 langkah mudah membuat kamar mandi kecil terasa lebih nyaman, hangat dan lebih personal. Jika Anda bingung memilih aksesoris atau peralatan sanitari untuk kamar mandi, Germany Brilliant memiliki beragam pilihan shower, gantungan handuk atau rak penyimpanan yang fungsional namun juga cantik dan estetik. Jangan sampai salah pilih. It must be GB!

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel