Keran Air Siap Minum

17 Januari 2020

Air merupakan anugerah dari Tuhan yang perlu dijaga dan dilindungi. Jika air hujan bisa menjadi suatu berkah pada musim kering, maka air yang turun dari langit juga bisa menjadi bencana saat musim hujan tiba. Apapun kondisinya, keberadaan air tetap menjadi sesuatu yang patut disyukuri.

Sebagai makhluk Tuhan, sudah sewajarnya kita mengelola dan mempergunakan air secara optimal. Dengan begitu kita bisa memanfaatkan air sebaik mungkin karena air bagian dari kebutuhan pokok hidup manusia. Sejumlah negara maju telah memprioritaskan air untuk kebutuhan para penduduknya di titik-titik lokasi yang telah ditunjuk.

Beberapa kota di Indonesia juga mulai membuat air menjadi lebih higienis. Air bersih diciptakan supaya bisa langsung dikonsumsi begitu keluar dari keran air tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Semua proses tersebut menggunakan teknologi filtering khusus yang telah diterapkan pada sekolah, tempat ibadah, tempat wisata, gelanggang olahraga, dan kantor-kantor pemerintahan.

Jika sudah berhasil diterapkan pada tempat-tempat publik tersebut. maka keran air siap minum bisa diterapkan pula pada setiap rumah. Keran air siap minum tersebut dipastikan tetap terjaga kualitasnya karena kebiasaan haus menjadi keharusan bagi kita untuk mendapat air minum sebagai pelepas dahaga dalam setiap kesempatan. Maka, ketersediaan air bersih untuk publik bisa diakses atau dinikmati selama 24 jam.

Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas keran air siap minum yang dilakukan secara bertahap akan terus dilakukan seiring dengan pembenahan teknologi filterisasi air. Setelah menjangkau tempat-tempat publik, sistem ini akan dibuat untuk mengalirkan air bersih ke perumahan. Setiap rumah diharap bisa memiliki keran air siap minum sehingga pola hidup sehat setiap anggota keluarga bisa terpenuhi.

Keran air siap minum terus digalakkan guna pelestarian lingkungan. Jika sudah banyak penduduk yang menggunakan keran air siap minum, maka akan tercipta konversi perilaku dari penggunaan air botol plastik ke tumbler. Semoga saja Germany Brilliant bisa memberi andil dengan memproduksi keran air siap minum yang bisa dipakai oleh siapa saja.


Kembali ke Daftar Terbaru