Artikel

6 BENDA INI WAJIB ADA DI KAMAR MANDI KAMU!

16 September 2023

Kamar mandi adalah ruang yang sangat krusial dan memerlukan perawatan ekstra. Kenapa? Karena kamar mandi merupakan tempat kita membersihkan diri setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah.

Ruangan ini juga mudah basah dan lembap. Bahkan, tak jarang kerap mengeluarkan bau tidak sedap. Jadi, membersihkan kamar mandi adalah hal yang wajib dilakukan secara rutin.

Selain agar bersih dan wangi, membersihkan kamar mandi dapat meminimalisir berbagai paparan penyakit yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri.

Untuk mempermudah membersihkannya, berikut beberapa benda yang dapat membantu Anda sehingga proses bersih-bersih jadi lebih efektif.

1. Sikat kloset

Kloset termasuk alat sanitari yang wajib sering dibersihkan. Sebab, kloset digunakan sebagai tempat membuang kotoran. Untuk itu, kamu perlu rutin membersihkannya menggunakan sikat kloset.

Sikat kloset umumnya memiliki gagang yang panjang. Model sikat satu ini berbentuk oval agar bisa menjangkau setiap sudut kloset dengan mudah. Biasanya, sikat kloset punya tekstur bulu yang kasar dan keras. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan berbagai kerak yang menempel.

2. Sarung tangan berbahan karet

Alat pembersih kamar mandi lainnya adalah sarung tangan berbahan karet. Mengapa benda ini penting? Karena ini salah satu cara mencegah nempelnya kuman atau bakteri ke tubuh kita. Ditambah lagi, sarung tangan karet dikenal sebagai salah satu alat pelindung diri yang bisa menangkal penyebaran penyakit.

3. Sikat lantai kamar mandi

Berikutnya adalah sikat lantai kamar mandi. Tekstur bulu jenis sikat ini hampir sama dengan sikat kloset. Meski begitu, sikat lantai umumnya berbentuk persegi atau persegi panjang dan hanya dipakai ketika menyikat lantai kamar mandi yang mudah menguning, licin, serta kotor.

4. Sikat gigi bekas

Kenapa sikat gigi bekas termasuk dalam alat pembersih kamar mandi? Alasannya sederhana, karena bentuknya yang kecil, jadi, bisa digunakan untuk membersihkan area kamar mandi yang sulit dijangkau. Namun, sikat ini perlu diletakkan di tempat terpisah agar tidak bercampur dengan sikat gigi yang digunakan.

5. Spons pembersih kamar mandi atau kanebo

Kamar mandi tak hanya terdiri dari kloset dan lantai, tetapi juga dari berbagai komponen lain, seperti wastafel, shower, cermin, floor drain, maupun jet washer. Semua komponen di kamar mandi wajib dibersihkan. Jika tidak, akan muncul kerak air yang membuat permukaannya jadi menguning. Sobat GB bisa menggunakan spons atau kanebo karena daya serapnya bagus.

6. Cairan pembersih lantai

Terakhir adalah cairan pembersih lantai. Ini adalah barang yang wajib ada karena dirancang khusus untuk membersihkan kamar mandi. Bila hanya memanfaatkan air, itu tak akan cukup atau maksimal.

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel