Artikel

7 AKSESORIS INI WAJIB ADA DI KAMAR MANDI KAMU!

19 Juli 2023

Sama seperti kamar tidur, tampilan kamar mandi perlu diperhatikan dengan baik agar kita nyaman saat berada di dalamnya. Kenapa? Karena kamar mandi termasuk salah satu ruangan yang paling sering digunakan.

Salah satu yang dapat dilakukan untuk menciptakan kenyamanan di kamar mandi adalah menambahkan beberapa aksesoris pendukung. Aksesoris utama yang wajib ada di kamar mandi adalah kloset atau urinoir, bak mandi, shower, keran air, dan cermin.

Selain aksesoris utama, ada pula beberapa aksesoris pendukung yang diperlukan di kamar mandi. Tentunya, aksesoris pendukung ini akan mempermudah aktivitas kita di kamar mandi.

Di samping mempermudah aktivitas di kamar mandi, beberapa aksesoris tersebut memiliki keunikan dan memberikan kesan estetik pada kamar mandi. Apa saja aksesorisnya?

  1. Gantungan tisu
    Untuk menambah kesan rapi dan estetik, penempatan tisu di kamar mandi tak hanya diletakkan begitu saja. Sobat GB perlu menggunakan gantungan tisu yang bisa ditempel pada permukaan dinding kamar mandi. Pilihlah gantungan tisu yang berbahan dasar plastik atau stainless steel agar awet untuk jangka waktu panjang meskipun sering terkena cipratan air.
     
  2. Dispenser sabun dan sampo
    Agar efektif saat membersihkan diri, gunakan dispenser khusus untuk sabun dan sampo. Biasanya, dispenser sabun dan sampo ini ditempel pada permukaan kamar mandi. Saat menggunakannya, kamu hanya perlu mengeluarkan sabun dengan satu sentuhan saja sehingga mengurangi risiko penyebaran kuman dan bakteri.
     
  3. Tempat sikat gigi
    Selain dispenser sabun dan sampo, sobat GB juga perlu menggunakan tempat atau wadah sikat gigi. Benda ini berfungsi agar sikat gigi dan odol tidak diletakkan di mana-mana dan tidak terkontaminasi dengan cipratan air bekas mandi.
     
  4. Gantungan handuk dan baju
    Gantungan handuk dan baju sangat diperlukan di dalam kamar mandi. Ada dua model yang bisa digunakan, yakni gantungan yang dipasang di permukaan dinding kamar mandi atau di belakang pintu kamar mandi.
     
  5. Keset kamar mandi
    Aksesoris lain yang juga tak kalah penting adalah keset kamar mandi. Benda ini berfungsi sebagai alas atau pijakan setelah selesai mandi sehingga kaki tidak membasahi lantai di luar kamar mandi. Pastikan keset yang dipilih berbahan dasar anti slip agar tidak terpeleset.
     
  6. Kabinet penyimpanan
    Kabinet penyimpanan adalah aksesoris yang bisa dipasang pada dinding atau jadi satu dengan wastafel kamar mandi. Aksesoris ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan stok untuk kebutuhan di kamar mandi, seperti sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi, tisu, sabun cuci tangan, handuk, dan pewangi ruangan.
     
  7. Tiang pegangan
    Tiang pegangan atau handrails sangat berguna jika punya anggota keluarga usia lansia atau penyandang disabilitas. Aksesoris ini biasanya diletakkan di samping kloset untuk membantu pengguna kembali berdiri setelah duduk dari kloset.

 

 

 

Penulis: Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel