Artikel

Tips dan Trik Membangun Kamar Mandi Mewah Ala Hotel

20 April 2021

Apa yang paling disukai orang ketika staycation di hotel? Selain tempat tidur yang nyaman, pastinya kamar mandi dan toilet yang bersih menjadi alasan untuk betah berlama-lama di hotel. Kamar mandi hotel yang bersih dan nyaman memang jadi tempat sempurna untuk membersihkan diri, relaksasi, tempat hiburan dan mencari inspirasi atau ide-ide baru.

Sayangnya, tidak mungkin kita terus-terusan menginap di hotel hanya untuk menikmati kamar mandinya. Karena itu, bagaimana jika kita maksimalkan tampilan kamar mandi di rumah dan mewujudkan kamar mandi mewah ala hotel.

Yuk simak langkah-langkahnya.

  1. Keramik putih polos
    Meski ada beberapa hotel yang menggunakan warna lain seperti abu atau krem, warna putih umumnya sering digunakan baik untuk dinding atau lantai kamar mandi. Agar tampilannya semakin cantik, pilih saja keramik berukuran lebar seperti 40x40 cm.
     
  2. Shower minimalis
    Built-in shower atau shower tiang bisa menciptakan kesan mewah. Inilah salah satu elemen penting yang memberikan kenyamanan ketika mandi dan membersihkan diri di hotel. Ganti saja bak mandimu dengan shower, akan lebih baik lagi jika terdapat hand shower di dalamnya serta dilengkapi dengan water heater.

    Kamu bisa memilih shower dari Germany Brilliant dengan model yang bisa disesuaikan dengan ukuran kamar mandi. Pemasangannya juga cukup mudah dan tidak ribet.
     
  3. Shower screen sebagai pembatas
    Kamar mandi hotel identik dengan pemisahan area basah dan kering. Biasanya, area tersebut dipisahkan oleh shower screen sehingga tampak lebih modern. Jika kamar mandi mandi berukuran kecil, gunakan saja sliding door karena lebih simpel.
     
  4. Kloset minimalis
    Tak afdol rasanya jika bak mandi sudah diganti shower tapi masih menggunakan kloset jongkok. Ganti klosetmu dengan kloset duduk yang minimalis dan fungsional. Pilih juga kloset berwarna simpel seperti putih polos.

    Jika bingung memilih kloset, kamu bisa memilih kloset dari Germany Brilliant yang juga hadir dengan warna-warna selain putih. Dengan begitu, kamar mandimu akan tampak lebih cantik.
     
  5. Wastafel dalam ruangan
    Rasanya tidak akan lengkap jika kamar mandi tidak memiliki wastafel layaknya hotel mewah. Wastafel biasanya juga ditempatkan di dalam kamar mandi. Jika kamar mandi cukup luas, tempatkan wastafel berwarna putih di salah satu sudutnya.

    Wastafel minimalis ini harganya juga terjangkau. Contohnya wastafel dari Germany Brilliant yang bisa diaplikasikan di kamar mandimu sesuai selera. Ada wastafel berbentuk oval maupun persegi.
     
  6. Cermin berbentuk unik
    Maksimalkan tampilan kamar mandi mewahmu dengan cermin minimalis. Agar tampil beda, pilih bentuk cermin yang unik seperti hexagonal atau yang memiliki sudut abstrak. Namun jika kamu lebih suka yang simpel, pilih saja cermin berbentuk bulat, oval atau persegi.
     
  7. Rak serbaguna
    Hindari kamar mandi yang sumpek dan berantakan dengan menghadirkan rak serbaguna. Rak ini bisa menyimpan handuk, peralatan mandi, perawatan wajah hingga pernak-pernik sanitari lainnya. Hadirnya rak juga sangat fungsional karena dapat menghemat tempat.

Itulah tips dan trik membangun kamar mandi ala hotel. Dengan bajet yang tidak terlalu mahal kamu bisa menikmati kenyamanan saat membersihkan diri seperti sedang staycation. Jika bajet terbatas, kamu bisa mencicil mengganti peralatannya satu per satu mulai dari kloset, shower dan wastafel.

Tentu saja kamar mandi ala hotel tersebut akan semakin lengkap dan tampak cantik dengan menggunakan produk Germany Brilliant yang mengutamakan fashion dan function. Jangan sampai salah pilih. It must be GB!

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel