Tips Memilih Kloset Duduk

21 Januari 2020

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Kadang ada yang datang saat kita termenung di atas sebuah kloset duduk. Selain fungsi, kloset duduk juga mampu menunjang interior kamar mandi yang minimalis.

Kloset duduk diciptakan oleh orang Eropa bernama Sir John Harrington supaya orang-orang Eropa tidak membiasakan untuk buang air besar sembarangan seperti di jalan. Seiring perkembangan modelnya, kloset duduk memiliki penggemarnya sendiri dibanding kloset jongkok. Setiap orang punya kloset favoritnya masing-masing berdasar kebiasaan, kenyamanan, dan keamanan. Nyatanya, kloset duduk menjadi pilihan bagi lansia, anak-anak, ibu hamil, dan penyandang disabilitas.

Adapun tips memilih kloset duduk yang tepat harus memperhatikan hal-hal di bawah ini, seperti:

  • Desain

Pilih kloset duduk yang memiliki model modern. Bentuknya rapi dengan tutup kloset dan kelengkapan tangki penyiraman sehingga terlihat higienis. Pastikan juga kloset duduk tersebut mudah dibersihkan supaya para pengguna bisa lap pinggiran kloset dengan tisu atau kain sebelum duduk diatasnya agar bakteri tidak banyak yang menempel.

  • Warna

Warna yang paling sering digunakan untuk kamar mandi yaitu putih. Hanya saja warna putih juga bisa terlihat kotor jika kamu malas membersihkan kamar mandi. Ada baiknya, pilih warna lain yang menarik untuk kloset dudukmu sehingga kamar mandi terlihat lebih berwarna.

  • Teknologi

Dengan kemajuan teknologi terkini, para produsen kloset duduk sudah banyak melakukan penelitian agar kloset menjadi nyaman saat digunakan. Germany Brilliant hadir dengan produk kloset duduk yang memiliki sensor otomatis pada cover seat dan sensor lain yang mampu membuat para pengguna kloset duduk lebih praktis saat menggunakannya karena terkoneksi dengan remot. Para pengguna bisa langsung mengatur sistem pembilasan sehingga kotoran masuk pada lubang yang tepat.

Kloset duduk Germany Brilliant juga berpengaruh pada kesehatan tubuh pengguna. Desain telah dibuat lebih aman dan nyaman sehingga pengguna tak perlu berjongkok terlalu lama. Kloset duduk ini tak akan membuat kaki menjadi pegal.

Jika dilihat dari segi visual sudah elegan, maka kloset duduk Germany Brilliant bisa menjadi dambaan untuk kamar mandi yang serba kekinian.

 

Ditulis Oleh:

AH


Kembali ke Daftar Artikel