Tips Memilih Perlengkapan Kamar Mandi

08 Agustus 2019

Rumah adalah tempat di mana kita semua mulai melangkah untuk mencari inspirasi dan tempat kita beristirahat setelah semua langkah aktifitas kita terhenti, kamar mandi merupakan salah satu ruangan penunjang aktifitas sehari-hari yang sangat dibutuhkan, semua dari kita pasti menginginkan kamar mandi yang terbaik. Berikut ini beberapa tips memilih perlengkapan kamar mandi yang perlu kita ketahui sebelum kita memutuskan untuk membeli untuk keperluan rumah baru ataupun renovasi.

  • Bergaransi

Beberapa merk produk perlengkapan kamar mandi saat ini sudah memberikan garansi, hal ini sangat penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, terutama jika membeli produk tersebut dengan harga yang cukup tinggi. Pastikan merk produk yang dibeli, memiliki rekam jejak yang baik dalam hal penanganan garansi dan juga sparepart tersedia.

  • Kualitas bahan dasar

Kualitas sangat menentukan jangka waktu pemakaian, untuk keran air, shower, floor drain, aksesoris kamar mandi sebaiknya memilih bahan dasar kuningan bukan Babet, untuk menghindari korosi sedangkan untuk kloset dan keramik kamar mandi pilihlah yang sudah bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia).

  • Bersertifikat SNI

SNI (Standar Nasional Indonesia) sudah diwajibkan untuk beberapa produk kamar mandi dalam rangka perlindungan konsumen di Indonesia, Hal ini tentunya sangat menguntungkan konsumen, karena produk yang berlabel SNI pada kemasan sudah diuji di Laboratorium dan sudah lolos uji sesuai dengan Standar Nasional Indonesia yang ditetapkan. Produk terkait yang sudah wajib SNI berupa kloset duduk, keramik lantai dan juga keramik dinding.

  • Memiliki fungsi lebih dengan desain maksimal

Saat ini inovasi produk sanitary sudah berkembang pesat dengan beragam model dan fungsi yang berbeda. Pilihlah produk sanitary dengan beragam fungsi, seperti shower yang memiliki 3 spot untuk keluar air disertai dengan tempat sabun pengganti aksesoris dan gantungan shower puff atau floor drain yang berfungsi dapat mencegah binatang naik dari saluran pipa pembuangan, mencegah bau dari saluran pembuangan dan juga mudah dibersihkan karena juga terdapat fungsi saringan pada isi floor drain. Artinya kita bisa lebih hemat tempat dan uang dalam hal membeli satu produk yang multi fungsi.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah desain, hal ini tentunya sangatlah penting untuk meningkatkan gaya hidup kamar mandi anda. Perpaduan desain maksimal disetiap produknya membuat nilai dari kamar mandi anda berbeda dan lebih dari biasa.

  • Pilihlah produk yang senada / perseri

Produk dengan konsep senada dan produk dengan fungsi berbeda namun dengan desain perseri lebih memiliki daya tarik sendiri jika di implementasikan, misalnya, shower, keran wastafel, keran bak cuci piring, keran taman di pilih dengan desain yang menyerupai atau biasa dikenal dengan istilah satu seri.

  • Produk terbaik untuk masa pemakaian yang panjang

Hal yang wajib kita ketahui bersama adalah pada saat ingin membangun ataupun merenovasi kamar mandi kita harus cerdas memilih kualitas produk kamar mandi, pilihlah produk yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Lebih baik membeli produk dengan harga yang lebih dari pada memperbaikinya kembali yang juga dapat menghabiskan biaya, waktu dan tenaga.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang akan membangun ataupun merenovasi kamar mandi.

 

 

 

 

- YW -


Kembali ke Daftar Artikel