Artikel

TIPS BUAT DAPUR MINIMALIS MODERN

09 Desember 2023

Dapur minimalis modern menjadi gaya interior desain yang sedang naik daun. Ya, saat membangun atau merenovasi rumah, penyusunan layout dapur perlu diperhatikan dengan teliti. Sebab, ruangan ini akan menjadi tempat yang paling sering digunakan sehari-hari, terutama bagi ibu rumah tangga. Bukan hanya itu, konsep dapur ini juga bisa mempererat hubungan dengan keluarga karena umumnya menyatu dengan ruang keluarga.

Umumnya, gaya dapur minimalis modern tidak harus memiliki ruangan yang luas. Anda tetap bisa menciptakan dapur minimalis meskipun space yang tersedia cukup kecil. Lalu, bagaimana cara mendesain dapur minimalis modern?

Cara Desain Dapur Minimalis Modern

  1. Dapur yang menyatu dengan ruang makan
    Bila memungkinkan, tak ada salahnya menyatukan antara ruang makan dan dapur. Dengan begitu, ruangan akan terlihat luas dan menjadi serbaguna. Sobat GB pun bisa menggunakannya sebagai ruang memasak sekaligus berkumpul dengan keluarga.
    Area dapur dan ruang makan yang berdekatan juga bisa dilengkapi dengan furniture minimalis modern, seperti kabinet, kulkas, meja, dan kursi makan. Bahkan, sekarang banyak beragam furniture multifungsi yang bisa digunakan di dapur minimalis sehingga tidak memerlukan banyak tempat.
     
  2. Desain dapur dengan kitchen sink minimalis
    Dapur minimalis modern erat kaitannya dengan penggunaan kitchen sink atau bak cuci piring yang praktis. GB Sanitaryware memiliki beragam kitchen sink yang bisa dijadikan pilihan untuk dapur minimalis modern rumah Anda.
    GBVJP638 merupakan salah satu rekomendasi kitchen sink two bowl dengan kedalaman bak 20 cm sehingga memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Bak cuci piring berbahan dasar stainless steel SUS 304 ini dirancang dengan desain minimalis dan modern. Kitchen sink ini juga dilengkapi dengan karet peredam suara, tersedia suku cadang, dan bergaransi resmi 5 tahun.
     
  3. Dapur minimalis dengan kabinet
    Gaya dapur minimalis modern bisa dilengkapi dengan kabinet atau kerap disebut kitchen set. Berbagai peralatan dapur, seperti alat makan, bumbu dapur, hingga tempat penyimpanan makanan bisa disimpan di dalam kabinet. Dengan demikian, ruangan terlihat lebih lega dan rapi. Sobat GB bisa memilih kabinet warna netral, seperti abu-abu, putih, atau nuansa beige. Selain terlihat lebih bersih dan rapi, warna-warna tersebut dapat menciptakan kesan ruangan yang nyaman dan hangat.
     
  4. Mengganti kabinet dengan rak troli
    Jika menggunakan kabinet terlalu memakan tempat, sobat GB bisa menggantinya dengan rak troli. Rak dapur ini sangat fleksibel, mudah dipindahkan, terlebih tidak memakan banyak tempat. Rak ini bisa Anda gunakan sebagai tempat menyimpan alat makan dan bumbu dapur.

Kembali ke Daftar Artikel