Artikel

TIPS CIPTAKAN SUASANA KAMAR MANDI ALA HOTEL

06 Agustus 2023

Selain mewah, kamar mandi di hotel sangat nyaman digunakan karena kebersihannya. Kamar mandi yang bersih memang sangat nyaman untuk membersihkan diri, relaksasi, dan mencari inspirasi ide-ide baru.

Sayangnya, kita tidak bisa terus menerus menginap di hotel karena ingin menikmati kamar mandinya. Tapi jangan khawatir, kita pun dapat menciptakan kamar mandi mewah seperti kamar mandi hotel di rumah. Berikut beberapa cara mudah untuk menciptakan kamar mandi ala hotel.

1. Manfaatkan shower screen sebagai pembatas

Tahu nggak, sih, kamar mandi hotel identik dengan area basah dan kering. Biasanya, kedua area tersebut dipisahkan oleh shower screen atau pintu kaca sehingga tampak lebih modern. Jika kamar mandi berukuran minimalis, sebaiknya shower screen agar lebih simpel.

2. Maksimalkan pencahayaan kamar mandi

Selain bersih, kenyamanan kamar mandi hotel juga dipengaruhi oleh pencahayaannya. Ya, pencahayaan tersebut akan membuat kamar mandi tidak terlalu gelap atau terang sehingga membuat nyaman. Jika kamu bingung bagaimana menatanya, gunakan strip LED, lampu gantung di dinding yang ramping, atau cermin yang menggunakan strip LED.

3. Gunakan cermin yang unik

Agar tampil beda, gunakan cermin yang berbentuk unik untuk kamar mandimu. Misalnya saja berbentuk hexagonal atau abstrak. Tapi, jika ingin cermin yang simpel, pilihlah cermin yang berbentuk bulat, oval, atau persegi.

4. Pilih keramik putih polos

Meski ada beberapa hotel yang menggunakan keramik berwarna, tetapi warna putih akan lebih memberikan kesan elegan pada kamar mandi. Agar semakin cantik, pilihlah keramik yang berukuran lebar, seperti 40 x 40 cm.

5. Gunakan bathtub berbentuk oval

Kamar mandi mewah kurang afdol jika tidak menggunakan bathtub. Untuk sesuatu yang lebih praktis, tetapi tetap elegan, tambahkan bathtub pada bagian tengah kamar mandi dan kelilingi dengan marmer sebagai pemanis ruangan.

6.Gunakan shower minimalis

Selain bathtub, tambahkan juga shower tiang untuk menambahkan kesan mewah. Akan lebih baik lagi jika dilengkapi dengan water heater sehingga bisa sama persis dengan kamar mandi hotel. Kamu bisa menggunakan shower GB Sanitaryware karena memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan ukuran kamar mandimu. Pemasangannya juga cukup mudah dan tidak ribet karena dilengkapi dengan modul pemasangan.

7. Gunakan smart kloset

Tak afdol rasanya jika kamar mandi mewah masih menggunakan kloset jongkok. Apalagi, jika kamar mandimu sudah menggunakan bathtub dan shower. Pilihlah kloset yang menggunakan teknologi pintar. Misalnya, dapat terbuka dan tertutup otomatis, flush otomatis, hingga memiliki fitur suhu pada bagian seat cover-nya seperti yang dimiliki oleh smart kloset GB Sanitaryware.

 

 

 

Penulis: Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel