Agar Semakin Cantik dan Rapi, Pilihlah Rak Kamar Mandi Ini

31 Agustus 2020

Perhatikan kamar mandi Anda. Ada berapa banyak barang yang tersimpan di dalamnya? Mulai dari handuk, keranjang baju, sampo, sabun, conditioner, sikat gigi, hairdryer dan sebagainya adalah barang-barang yang kerap ditemukan di kamar mandi. Agar kamar mandi tetap rapi, tentu diperlukan rak kamar mandi untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Rak kamar mandi bukan hanya aksesoris fungsional, tapi juga dapat mempercantik tampilan kamar mandi agar terlihat rapi. Rak kamar mandi tersedia dalam berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya interior kamar mandi.

Jika Anda sedang mencari tipe rak kamar mandi yang cocok untuk menjaga kerapian kamar mandi, simak ulasan di bawah ini.

  1. Rak kaca
    Identik dengan area yang basah dan berudara lembab, kamar mandi harus memiliki aksesoris dengan material seperti kaca karena tahan air dan mudah dibersihkan. Rak kamar mandi dari kaca cocok untuk kamar mandi bergaya modern dan minimalis.

    Perlu diperhatikan, jika menggunakan rak kamar mandi kaca artinya harus rutin dibersihkan dan diseka dengan kain supaya tidak muncul jamur pada permukaannya. Pilih juga kaca yang tebal dan pasang yang kuat pada dinding agar tidak mudah pecah.
     
  2. Rak di sudut ruangan
    Bagi Anda yang memiliki kamar mandi berukuran kecil, pilih bentuk rak kamar mandi yang pas agar ruangan tetap terasa lega. Salah satunya rak kamar mandi yang berada di sudut ruangan.

    Rak kamar mandi ini bisa dipasang pada sudut 90 derajat di pojok ruangan agar tidak ada space yang terbuang sia-sia. Tak perlu yang terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan sampo dan sabun. Tambahkan gantungan pada beberapa sisinya untuk meletakkan shower puff dan sikat.
     
  3. Rak kotak
    Ingin kamar mandi terlihat unik atau bergaya vintage? Gunakan peti kayu sebagai rak kamar mandi. Rak kamar mandi jenis ini cocok untuk menyimpan peralatan mandi kering seperti persediaan handuk dan tisu. Tambahkan hiasan kecil seperti pot tanaman mini untuk mempermanis tampilannya.
     
  4. Rak gantung
    Rak kamar mandi tipe gantung memiliki konsep terbuka dan cocok ditempatkan pada kamar mandi berukuran kecil sehingga tampilannya jadi lebih lega. Karena modelnya digantung, pastikan kaitannya menempel kuat ke dinding. Akan lebih baik jika menggunakan tali kawat tebal agar tidak lekas copot.
     
  5. Rak terbuka
    Tipe rak kamar mandi berikutnya adalah rak terbuka dengan susunan ke atas yang bisa membantumu menghemat ruang. Rak kamar mandi ini bergaya minimalis. Ukurannya yang kecil juga membuatnya cocok diletakkan di dekat wastafel untuk menaruh handuk, sabun, dan pengharum ruangan.
     
  6. Rak cekungan
    Kamar mandi dengan konsep modern biasanya memiliki cekungan pada dinding yang menjorok ke dalam. Dulu, cekungan ini digunakan untuk memajang patung, pajangan atau tanaman hias. Kini, cekungan lebih sering dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan.

    Untuk membuat rak kamar mandi yang satu ini harus direncanakan pada saat pembangunan rumah. Agar rak cekungan awet, lapisi permukaannya dengan keramik atau cat waterproof.
     
  7. Rak built-in
    Tipe rak kamar mandi satu ini bersifat permanen. Rak built-in bisa dibuat setinggi ruangan dan ukurannya cukup besar. Sebelum memutuskan memilih rak ini, pertimbangkan dengan saksama karena akan sulit mengubahnya di kemudian hari. Agar terlihat lebih rapi, gunakan kotak khusus untuk menyimpan segala peralatan mandi dan kebutuhan lainnya.
     

Meskipun ada berbagai tipe rak kamar mandi, jangan lupakan fungsi utamanya sebagai tempat untuk menyimpan semua perlengkapan kamar mandi yang dibutuhkan sehari-hari. Jika bingung mencari rak kamar mandi yang cocok, Germany Brilliant memiliki produk aksesoris kamar mandi dengan berbagai tipe dan material yang pastinya bisa membuat tampilan kamar mandi Anda lebih cantik dan rapi.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel