Patut Dicoba! Inspirasi Ide Desain Kamar Mandi Minimalis dan Eksotis

30 Agustus 2020

Menjadi ruangan yang dapat mengubah mood penggunanya, kamar mandi sudah sepatutnya wajib bersih, cantik dan rapi agar memberikan rasa rileks. Dengan kamar mandi yang nyaman, tentu akan membuat penghuni dapat melepaskan lelah dan penat setelah beraktivitas.

Banyak orang menginginkan kamar mandi yang mewah tanpa mengurangi space dalam rumah. Dengan menggunakan desain kamar mandi minimalis, maka ruangan kamar mandi akan terlihat elegan dan luas. Ada beberapa desain kamar mandi minimalis dan eksotis yang dapat menjadi pilihan. Berikut adalah referensinya:

Kamar mandi dengan keramik putih

Kamar mandi minimalis dengan lantai mozambik putih akan menjadikan ruangan terlihat semakin elegan dan stylis. Desain warna putih monokrom membuat kamar mandi terlihat lebih bersih. Tambahkan pigura dengan karya seni abstrak untuk menambah kesan elegan serta mewah. Jangan lupa tambahkan vas bunga di samping wastafel sebagai pemanis ruangan.

Kamar mandi dengan batu marmer

Umumnya kamar mandi tidak membutuhkan desain complicated. Karena itulah desain kamar mandi minimalis satu ini sangat diminati oleh masyarakat. Penggunaan batu marmer yang sederhana dapat menambah kesan yang istimewa. Tambahkan lampu spotlight untuk menyorot bagian sudut atau sisi lainnya pada kamar mandi agar terlihat sempurna.

Kamar mandi bermaterial kayu dan batu

Desain kamar mandi satu ini menggunakan material utama kayu dan batu. Material kayu bisa digunakan pada area yang kering saja, dengan begitu pemilik tidak perlu melakukan perawatan intens. Tambahkan juga material batu alam untuk menambah nuansa alami pada kamar mandi tersebut.

Kamar mandi bercahaya natural

Memaksimalkan cahaya matahari di langit-langit agar tembus ke ruangan kamar mandi, desain ini juga bisa menggunakan dinding berwarna agar terlihat fresh. Tambahkan pula jendela agar memberikan pencahayaan alami pada kamar mandi.

Kamar mandi dengan batu alam

Ingin kamar mandi dengan tampilan dan kesan 'extraordinary', material batu alam bisa menjadi pilihan. Gunakan plafon yang unik serta memiliki area terbuka agar hujan bisa masuk sehingga memberikan kesan alami pada kamar mandi. Manfaatkan pencahayaan yang terang agar pantulan cahaya dari batu alam terlihat lebih detail dan eksotis.

Kamar mandi untuk relaksasi

Ingin memiliki kamar mandi dengan spa dan sofa di dalamnya? Tentu saja bisa. Desain satu ini cocok untuk mereka yang suka pijat dan relaksasi. Gunakan bathtub karena penggunaannya tidak akan membuat air berceceran kemana-mana bila dibandingkan menggunakan shower. Tambahkan bebatuan di bawah bathtub agar tidak becek ketika selesai mandi.

Kamar mandi dengan pencahayaan gelap

Jika dulu kamar mandi gelap dianggap sebagai kamar mandi kotor dan menyeramkan, kini desain kamar mandi bernuansa gelap sangat lah populer di kalangan masyarakat. Kesan minimalis mewah terpancar dari desain gelap bagian dinding kamar mandi. Perhatikan pencahayaan agar tidak salah dalam menggunakan konsep ini. Pasang jendela agar memberikan pencahayaan alami serta tambahkan lampu berwarna putih.

Kamar mandi tak bersekat

Ingin membuat kamar mandi minimalis terlihat luas? Lepas semua sekat atau shower screen yang membuat kamar mandi terlihat lebih sempit. Sebagai alternatif, gunakan sekat transparan. Desain kamar mandi minimalis tanpa sekat ini akan terlihat lebih mewah dan berkelas. Apalagi dibalut dengan lapisan dinding keramik dan lantai bertekstur matte.

Itulah ide desain kamar mandi minimalis dan eksotis yang bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik hunian Anda. Tentunya diperlukan perkakas sanitasi terbaik dalam ruang kamar mandi. Germany Brilliant memiliki beragam produk mulai dari shower, wastafel, kloset, keran serta aksesoris yang bisa menyempurnakan tampilan kamar mandi Anda.

Jangan salah pilih ya. It must be GB.

 

 

 

Penulis: DN


Kembali ke Daftar Artikel