Dekorasi Kamar Mandi untuk Tahun Baru Imlek

23 Januari 2020

Kamar mandi kekinian bukan lagi impian di tahun 2020 ini. Banyak konsep kamar mandi yang menawarkan desain instagramable. Hal ini diberlakukan karena kamar mandi tak hanya tempat untuk membersihkan diri, generasi zaman now memanfaatkan kamar mandi untuk swafoto.

Berhubung masih dalam suasana tahun baru Imlek, ada beberapa inspirasi unik yang bisa kamu wujudkan untuk kamar mandi. Mulai dari menambahkan pernak-pernik sampai memberi sentuhan Imlek pada beberapa sudut. Hal terpenting yaitu kamar mandimu harus terlihat beda dari biasanya. Yuk, simak langkah-langkahnya:

  1. Tempel pintu kamar mandi dengan gambar tikus sesuai dengan shio tahun ini. Gambar bisa kamu cetak sendiri dengan desain sesuka hati. Bagi yang hobi menggambar, mungkin kamu bisa melukis tikus di depan kamar mandimu. Jika terasa sulit, coba saja beli beberapa stiker yang sudah mewakili nuansa Imlek.
  2. Dekor kamar mandi dengan wallpaper naga, barongsai, atau bunga sakura. Jika dinding kamar mandimu ingin berganti suasana, kamu juga bisa melakukan cat dinding menjadi warna merah atau emas. Warna merah sering disebut sebagai simbol kebahagiaan dan emas melambangkan kesan mewah. Dengan melakukan cat ulang, kamu juga bisa membuat dinding-dinding yang lembab kembali terlihat sejuk di mata.
  3. Atur pencahayaan dengan lampion berwarna merah. Pastikan pencahayaan terletak di sudut ruangan supaya tetap elegan dan tidak menutupi sinar yang masuk dari ventilasi atau jendela. Jika kamar mandimu tak ada ventilasi, segera pasang exhaust fan supaya sirkulasi udara tetap terjaga.
  4. Letakkan beberapa lilin merah dan putih dalam berbagai ukuran sebagai hiasan. Kalau bisa pilih lilin yang termasuk dalam jenis aromatheraphy. Tak ada lilin, bunga pun jadi. Kamu juga bisa memilih dekorasi seperti bunga berwarna merah untuk ditaruh di dalam kamar mandi supaya terasa wangi. Unsur-unsur sederhana yang berwarna merah tersebut mampu melambangkan keberuntungan dan kemakmuran.
  5. Pastikan suasana kamar mandi tetap terkesan modern dan canggih dengan produk-produk dari Germany Brilliant. Tambahkan pula aksesoris kamar mandi seperti tempat sabun, gantungan baju, handuk yang berwarna merah supaya identik dengan kemeriahan suasana ruangan rumah yang lain. Jika kamu menerapkannya, dijamin deh bisa betah selama di kamar mandi.

Dengan 5 langkah dekorasi di atas, suasana tahun baru imlek akan terasa damai. Kamu akan selalu merasa nyaman saat berada di kamar mandi. Renovasi kamar mandimu sekarang untuk menyambut tahun yang baru.

 

Ditulis Oleh:

AH


Kembali ke Daftar Artikel