Artikel

Ide Sulap Kamar Mandi Ciamik Pakai Material Serba Hitam

18 Maret 2023

Saat ini setiap ruang di rumah bisa dijadikan ruang pamer (showcase) bukan hanya untuk kenyamanan penghuni tapi juga para tamu maupun kerabat yang hangout di rumah kita. Dapur misalnya, bukan lagi menjadi area untuk menyiapkan pangan tapi juga spot menyenangkan untuk bercengkerama di rumah sambil bersama-sama menyiapkan aneka panganan.

Untuk itu sangat penting memerhatikan setiap detil baik layout ruang, penggunaan warna, pilihan perabot, hingga pernak-pernik kecil yang sifatnya sekadar aksesori. Begitu juga untuk ruang kamar mandi yang bukan lagi menekankan pada sisi fungsional tapi juga desain hingga berbagai perangkat yang digunakan.

Perkembangan arsitektur dan desain juga berpengaruh pada ruang kamar mandi dan salah satunya dengan menerapkan nuansa black series. Rangkaian produk yang digunakan mulai shower set, wastafel, keran, tempat sabun, gantungan baju, rak, dan lainnya yang semuanya berwarna hitam maupun disematkan warna hitam untuk menghadirkan tone yang sama di ruang kamar mandi. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh brand Germany Brilliant (GB) Sanitaryware.

“Hitam memiliki karakter yang kuat. Jadi seperti mobil yang tren saat ini dengan warna putih untuk menampilkan kontras warna yang oke, kamar mandi dengan black series membuat ruang kamar mandi lebih berkarakter antara keramik lantai-dinding dengan perangkat maupun aksesori kamar mandi yang serba hitam. Konsep akhirnya menghadirkan fashion meet function di kamar mandi rumah,” ujar Sheilla, SPV GB Sanitaryware.

Saat ini ada banyak produk sanitary yang bisa di-custom mulai shower set, hand shower, jet shower, keran, hingga berbagai aksesorinya. Untuk produk GB Sanitaryware, produknya bisa dibeli terpisah hingga bisa dimodifikasi untuk menampilkan konsep ruang kamar mandi dan berbagai perangkatnya sesuai selera maupun kebutuhan. Lebih lengkapnya bisa dilihat di www.germanybrilliant.com.

Kamar mandi black series merupakan tema terakhir yang saat ini cukup banyak digunakan khususnya di kalangan rumah-rumah selebritis. Untuk mewujudkan kamar mandi kekinian seperti ini bisa digunakan perangkat black series mulai dari perangkat shower set hingga produk yang kecil seperti floor drain. Tidak harus hitam seluruhnya, bisa juga beberapa produk atau bagian kecilnya untuk membuat tampilan kamar mandi lebih eye caching.

Tema black series ini juga bisa diterapkan untuk kamar mandi kering atau powder room yang hanya menyediakan closet dan wastafel (non shower). Powder room juga telah menjadi ruangan penting saat pandemi Covid-19 karena menjadi ruang transisi untuk bersih-bersih dan memastikan kita sudah bersih dan bebas kuman sebelum masuk ke dalam rumah. Konsep lainnya bisa dilihat di IG @gbsanitary1.

Untuk perawatan produk black series ada polish khusus untuk menghilangkan jejak air maupun jamur setelah beberapa waktu. Dengan polish khusus ini perangkat kamar mandi black series kita akan kembali kinclong. Namun bila dirawat setiap hari seperti dilap kering setelah digunakan maka permukaan materialnya tidak akan ada jejak air dan umur pakai produk ini bisa jangka panjang. Informasi lainnya bisa melalui kontak WA  08121788899.

“Produk black series ini juga untuk menyesuaikan dengan tren kamar mandi touchless yang semuanya menggunakan sensor. Konsep ini kian aktual digunakan saat kita hidup beberapa tahun dengan pandemi, jadi semuanya serba sensor dan nirsentuh. Pandemi telah mengajarkan kita untuk hidup lebih higienis, di sisi lain tren desain untuk kamar mandi juga terus mengalami perkembangan salah satunya dengan produk black series seperti ini,” pungkas Sheilla.


Kembali ke Daftar Artikel