Etika dan Tata Cara Menggunakan Smart Closet

04 Maret 2022

Bukan hanya telepon genggam, jaman sekarang ini sudah banyak perabotan elektronik dengan embel-embel “smart“ dan pastinya memiliki fitur dan keunggulan dibandingkan produk manual. Salah satunya adalah Smart Closet atau kloset cerdas.

Dibandingkan kloset biasa dengan penggunaan manual seperti buka tutup cover dan tekan flush setelah digunakan, Smart Closet lebih memudahkan kita sehingga meminimalisir penggunaan tangan ketika digunakan. Ini sangat cocok untuk orang yang selalu menjaga kebersihan tangan, apa lagi di masa pandemi seperti saat ini.

Salah satu Smart Closet yang kami rekomendasikan adalah GBC IS007 dari Germany Brilliant. Smart Closet ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

- Bersertifikat SNI.

- Bergaransi 10 tahun.

- Mampu menahan beban hingga 400 kg.

- Mudah dibersihkan.

- Fitur Smart Closet dilengkapi dengan remote.

- Garansi rusak ganti baru.

GBC IS007 juga memiliki beberapa fitur mumpuni, seperti:

1. Smart Sensor. Memudahkan kita ketika menggunakannya karena cover otomatis terbuka saat panas tubuh terdeteksi oleh sensor dari jarak 30 cm saja.

2. Automatic Lid and Soft Closet. Dudukan dan cover terbuat dari bahan yang lebih lembut sehingga nyaman digunakan.

3. Adjustable Temperature Seat. Penghangat dudukan kloset yang bisa disesuaikan kebutuhan.

4. Automatic Motorized Smart Bidet. Penggunaan bidet yang bisa disesuaikan kebutuhan, baik tekanan air maupun temperaturnya.

5. Adjustable Temperature Dryer. Pengering yang bisa digunakan setelah menggunakan kloset.

6. Jet Flush. Membersihkan kloset dengan penggunaan air yang lebih efisien setelah digunakan untuk sanitasi.

7. High Quality Ceramic Material. Kloset terbuat dari material yang kokoh dan berkualitas.

Cara menggunakan Smart Closet tentu berbeda dengan kloset manual. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kloset cerdas ini berfungsi sebagaimana mestinya. Caranya:

- Gunakan smart sensor dengan kaki untuk membuka penutup kloset dan dudukannya, bahkan dari jarak 30 cm saja. Kamu juga bisa mengunakan remote untuk membuka cover penutup serta dudukan kloset. Jangan membuka cover penutup dengan paksa menggunanakan tangan dan jangan duduk bersandar di cover penutup kloset ketika sedang menggunakannya.

- Flush akan bekerja secara otomatis setelah kloset digunakan. Untuk membersihkan diri, kamu bisa menggunakan smart bidet yang bisa diatur tekanan air dan posisinya. Khusus untuk wanita, bidet juga bisa digunakan untuk membersihkan diri setelah sanitasi.

- Kamu bisa mengatur temperatur dudukan, temperatur pengering dan temperatur air ketika menggunakan Smart Closet ini. Cara lebih mudah, pilih saja smart program dimana kloset akan otomatis bekerja mulai dari flush, membersihkan dengan bidet, menggunakan pengering hingga cover dapat menutup sendiri setelah digunakan.

Itulah etika dan tata cara menggunakan Smart Closet. Semoga kamu tidak bingung lagi ketika hendak sanitasi dan menggunakan kloset cedas ini. Semoga bermanfaat.


Kembali ke Daftar Artikel