Artikel

GB SANITARYWARE GANTI KERAN WUDHU DI MASJID INSAN KAMIL JELANG RAMADHAN

26 Februari 2024

Beberapa saat lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga, masjid akan menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. Untuk meningkatkan kenyamanan umat saat beribadah, GB Sanitaryware merenovasi tempat wudhu di Masjid Insan Kamil, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (26/2).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) GB Sanitaryware. Bahkan, Corporate Communications GB Sanitaryware, Sheilla Fitria,  mengungkap, ini akan menjadi agenda rutin perusahaan tahun ini dalam rangka meningkatkan kenyamanan di rumah-rumah ibadah.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami tahun ini, bukan hanya masjid saja, ya, tapi di rumah ibadah lainnya juga,” ungkap Sheilla.

Lebih lanjut, sebelum merenovasi Masjid Insan Kamil, GB Sanitaryware telah melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan masjid tersebut menjelang bulan suci Ramadhan.

Untuk diketahui bersama, Masjid yang berdiri di atas tanah perusahaan Akta Bangunan Pratama (ABP)  milik BUMN ini didirikan sejak 2012 dan mulai digunakan pada 2014 sampai saat ini. Jadi, kira-kira sudah 10 tahun menjadi salah satu Masjid besar di kota Bekasi, Jawa Barat.

Masjid Insan Kamil, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Dok/GB Sanitaryware)

Adapun bentuk bantuan yang diberikan ke Masjid Insan Kamil adalah mengganti keran wudhu area pria dan wanita. GB Sanitaryware tentunya memberikan keran air terbaik dan berkualitas, serta dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

“Jadi, kami memutuskan untuk merenovasi tempat wudhu di Masjid Insan Kamil agar masyarakat nantinya dapat sholat dengan nyaman. Sebelumnya kami juga sudah melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang diperlukan, dan yang urgent memang keran wudhu,” terang Sheila.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sheilla dan beberapa tim GB Sanitaryware yang turut mendampingi, serta diterima baik oleh perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid, Ustadz Yasin.

Tim GB Sanitaryware mengganti keran wudhu Masjid Insan Kamil. (Dok/GB Sanitaryware)

Ustadz Yasin, mengatakan, bantuan yang diberikan GB Sanitaryware akan membantu kelancaran wudhu pada umat yang beribadah di Masjid Insan Kamil, terlebih beberapa saat lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

“Yang kita prioritaskan adalah memberi kenyamanan untuk para jamaah, baik itu di dalam masjid dan terutama tempat wudhu yang harus kita prioritaskan,” kata Ustadz Yasin.

“Kebetulan banget sebentar lagi Ramadhan, keran-keran wudhu juga sudah pada rusak, bocor, setelah diganti ini semoga bisa meningkatkan kenyamanan umat,” tambahnya.

Tim GB Sanitaryware juga membersihkan dinding-dinding tempat wudhu yang terkena bercak bocoran keran air agar kembali terlihat bersih dan nyaman dipandang.

Tim GB Sanitaryware membersihkan dinding tempat wudhu. (Dok/GB Sanitaryware)

“Selain mengganti keran air, kami juga turut membersihkan bercak-bercak air tetesan atau bocoran keran yang nempel di dinding, beberapa sudah ada yang menguning jadi kita bersihkan dengan cairan khusus dari kami,” imbuh Sheila.

Sebelumnya, GB Sanitaryware juga memberikan bantuan ke panti asuhan, rumah orang dengan gangguan jiwa, panti jompo, serta renovasi Masjid Al-Barkah Babelan dan Masjid Al-Ikhlas Pulau Pari Kepulauan Seribu.

GB Sanitaryware akan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk sanitasi terbaik dan unggulan. Selain bangunan rumah tinggal maupun tempat ibadah, GB Sanitaryware juga menjadi pilihan masyarakat cerdas untuk menunjang produk sanitasi di kamar mandi dan wastafel pada berbagai area publik, seperti mal, sekolah, hotel, rumah sakit, restoran, resort, hingga instansi pemerintah. GB Sanitaryware tentunya dilengkapi dengan suku cadang dan garansi produk langsung selama 5 hingga 25 tahun.

Simak kegiatan lengkap renovasi Masjid Insan Kamil berikut ini: https://youtu.be/LPnTv7Ohc08?si=nT17_DcaumkenvMp

 

 

GB,

Upgrade Your Home Lifestyle!

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel