Kenali Sistem Urinal pada Tubuh Kamu

26 November 2019

Sistem Urinal biasa disebut juga dengan sistem perkemihan. Sistem urinal itu suatu sistem dimana terjadi proses penyaringan darah sehingga darah bebas dari zat-zat yang tidak dipergunakan oleh tubuh dan menyerap zat-zat yang masih dipergunakan oleh tubuh. Biasanya, zat-zat yang tidak dipergunakan oleh tubuh akan larut dalam air dan dikeluarkan berupa urine (air kemih).

Ada 4 organ dalam sistem urinal yang terdiri dari:

  • Ginjal

Tubuh manusia memiliki sepasang ginjal yang terdapat pada punggung kiri dan kanan, tepat di bawah tulang rusuk dengan besaran seperti kepalan tangan. Fungsi dari ginjal yaitu mengeluarkan zat toksin atau racun, menjaga keseimbangan cairan dan asam basa, serta mengeluarkan sisa metabolisme.

  • Ureter

Jaringan tubuh ini berbentuk seperti dua pipa yang masing-masing bersambung dari ginjal ke kandung kemih. Lapisan dinding ureter terdiri dari lapisan luar (jaringan ikat) dan lapisan tengah (otot polos).

  • Kandung Kemih

Sebuah kantung dengan otot yang mulus dan berfungsi sebagai penampung air seni yang berubah-ubah jumlahnya karena kandung kemih dapat mengembang dan mengempis.

  • Uretra

Saluran tempat keluarnya urine dari dalam tubuh sehingga urine yang tersimpan pada kandung kemih dikeluarkan dari dalam tubuh melalui uretra.

Setelah mengetahui sistem urinal pada tubuh kamu, maka kamu harus mengeluarkan urine dari dalam tubuh pada toilet yang sehat. Dibutuhkan urinal atau urinoir dengan standar kualitas terbaik. Seperti pada produk tempat buang urine dari Germany Brilliant yang hadir dengan 6 pilihan, GBU WA33, GBU WA33B, GBU WA 33K, GBU WA 39, GBU WA 39B, dan GBU WA 39K.

Material produk ini berbahan dasar keramik porselen. Masing-masing tipe memiliki tinggi, lebar, dan kedalaman desain yang menyesuaikan pada posisi kamu saat buang urine. Beberapa produk urinal dibedakan atas kelengkapan saat pembelian, ada yang sudah dilengkapi flush valve/tombol (push) keran air atau hanya dijual berupa urinoirnya saja.

Sungguh fasilitas untuk toilet yang sangat penting bagi kaum adam. Kita tak perlu jarak besar untuk penempatan urinal pada toilet. Selain komponen yang bermutu, Urinal dari Germany Brilliant juga memiliki desain futuristik yang menyatu pada sentuhan teknologi terkini. Ditambah dengan jaminan garansi selama 10 tahun yang memberi kepercayaan dan kepuasan.

Jadi, kapan lagi kamu punya produk sanitasi aman yang cocok untuk kehidupan yang selalu membuat nyaman. Germany Brilliant memang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan!!


Kembali ke Daftar Terbaru