Cara Pasang Smart Closet di Kamar Mandi

13 Februari 2022

Smart Closet adalah kloset pintar yang memiliki beberapa fitur unggulan dibandingkan kloset konvensional. Selain lebih praktis, smart closet juga memberikan pengalaman lebih dan kenyamanan pada penggunanya. Tak heran di beberapa hunian modern kini sudah menggunakan smart closet untuk sanitasinya.

Karena sudah diproduksi dalam bentuk utuh dalam satu unit, smart closet bisa langsung dipasang sendiri di rumah, bahkan tanpa perlu bantuan tukang. Yang perlu dipersiapkan adalah beberapa perkakas kerja seperti kunci inggris, lem silen dan lain-lain.

Jika kamu berminat untuk mengganti kloset manual di rumah dengan smart closet, ikuti saja langkah-langkah berikut ini untuk mempermudah pemasangan kloset pintar di kamar mandi. Agar lebih mudah dipahami, kami berikan tips pemasangan Smart Closet GBC IS007 dari Germany Brilliant.

1. Karena akan memasang kloset pintar yang membutuhkan daya listrik untuk penggunaannya, pastikan untuk memasang stop kontak atau lubang soket 220 watt di dekat kloset. Agar lebih aman, buat soket tepat di belakang kloset.

2. Selain lubang soket, tentu kita membutuhkan stop keran untuk mendisitribusikan air ke dalam kloset. Stop keran  bisa berada di samping bagian bawah kloset.

3. Buat lubang pembuangan di bawah. Pastikan jarak lubang tersebut sekitar 30 cm dari tembok ke as lubang.

4. Pasang gasket karet ke dalam lubang. Pastikan gasket terpasang dengan rapat untuk mencegah rembes ataupun kebocoran.

5. Pasang Smart Closet GB IS007 ke dalam lubang. Pastikan posisinya pas di lubang dan tidak miring. Gunakan water pass untuk memastikan posisi kloset sudah rata dengan lantai.

6. Pasang selang fleksibel kloset pada stop keran. Kencangkan dengan menggunakan kunci inggris agar tidak mudah terlepas dan tidak bocor.

7. Pasang kabel listrik ke stop kontak. Tekan tombol untuk menyalakan kloset dan pastikan smart closet sudah berfungsi dengan sempurna.

8. Terakhir, aplikasikan lem silen ke bagian bawah body kloset. Silen berfungsi untuk merekatkan kloset dengan lantai dan juga untuk mencegah kebocoran dari bawah.

Itulah cara pasang smart closet di kamar mandi. Jika ingin mengganti kloset manual di rumah dengan kloset pintar, GBC IS007 bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan. Selain mudah digunakan, harganya juga cukup bersaing dengan kompetitor.

Jadi tunggu apa lagi, segara ganti klosetmu dengan smart closet dari GB. Semoga bermanfaat.


Kembali ke Daftar Artikel