Artikel

Bikin Kamar Mandi Canggih Minim 'Pencat-Pencet', Begini Caranya

11 Maret 2023

Kecanggihan teknologi juga berdampak besar pada penggunaan perangkat saniter di kamar mandi. Urusan bersih-bersih yang terkesan tabu dan jorok bisa dilakukan dengan lebih mudah, canggih, modern, dan yang terpenting higienis khususnya untuk perangkat WC atau closet.

Closet rumah yang saat ini digunakan umumnya dengan model jongkok dan duduk. Dengan disematkan fitur-fitur berteknologi tinggi untuk closet duduk, perangkat ini memiliki beberapa kelebihan yang membuat kegiatan buang air kecil (BAK) maupun buang air besar (BAB) menjadi lebih menyenangkan.

Perangkat saniter Germany Brilliant (GB) misalnya, menghadirkan produk closet canggih hingga disebut Smart Closet. Produk ini dihadirkan dengan berbagai fitur dan sensor yang bisa juga dioperasikan menggunakan remote untuk memudahkan pemakaian penghuni rumah seperti yang diperlihatkan di www.germanybrilliant.com.

“Smart closet yang kami tawarkan memiliki sensor sehingga bila ada yang ingin menggunakan, seat cover-nya otomatis akan membuka. Fitur lainnya ada heater (pemanas) yang bisa diatur suhunya sesuai selera, ada pengering (dryer), dan bila telah selesai akan membilas (flushing) otomatis setelah itu seat cover juga akan menutup sendiri. Lebih lengkapnya bisa dilihat di IG @gbsanitary1,” ujar Sheilla, SPV GB Sanitaryware.

Ada dua model Smart Closet GB yang ditawarkan dan keduanya didesain memiliki tampilan elegan sehingga akan menunjang tampilan seluruh interior kamar mandi. Produk yang telah bersertifikat SNI ini bisa menahan bobot hingga 400 kg dan diberikan garansi dua tahun untuk mekanisme sensor dan 10 tahun untuk bowl atau produk closet-nya termasuk garansi dari kondisi retak rambut.

Produk ini tersedia dalam kombinasi warna putih-putih dan putih-biru dengan kombinasi hitam. Tentu produk ini membutuhkan daya listrik khususnya stop kontak di sebelah kanan dan tersambung dengan keran yang terintegrasi dengan sensor. Jangan khawatir saat listrik padam, produk ini tetap bisa digunakan dengan metode manual. Informasi lainnya bisa melalui WA 08121788899.

Tentunya produk ini segmented untuk menyasar kalangan high end. Di sisi lain, perkembangan produk ini juga seiring dengan lifestyle khususnya yang mengusung kemudahan, efektivitas, dan higienis. Saat pandemi Covid-19, produk ini kian diminati dan menjadi tren baru yang digunakan di rumah-rumah selebritis maupun hotel.

“Produk ini juga bisa di-matching dengan produk saniter yang lain khususnya colour series yang kami miliki. Smart Closet ini tentunya memberikan pengalaman dan kenyamanan dibandingkan produk konvensional dan cocok dengan konsep smarthome system yang saat ini banyak diterapkan rumah-rumah modern,” imbuh Sheilla.


Kembali ke Daftar Artikel