Artikel

PERLENGKAPAN KAMAR MANDI MODERN YANG WAJIB KAMU PUNYA

03 Januari 2024

Kamar mandi modern menjadi dambaan setiap penghuni rumah saat ini. Selain kekinian, beragam perlengkapan yang terkandung di dalamnya dapat menyejukkan mata dan pikiran.

Memilih perlengkapan kamar mandi modern pun juga tak bisa asal pilih. Anda perlu memilih perlengkapan yang sesuai dan bisa menciptakan nuansa yang nyaman. Lalu, perlengkapan apa saja yang perlu ada di kamar mandi modern? Berikut penjelasannya.

Rekomendasi Perlengkapan Kamar Mandi Modern

1. Shower

Shower merupakan perlengkapan yang wajib Anda punya di kamar mandi modern. Mandi dengan shower akan membuat waktu lebih cepat dan efisien karena tidak perlu mengisi air untuk mandi. Penggunaan shower juga cocok jika kamar mandi Anda berukuran kecil.

2. Kloset

Agar kamar mandi tampak minimalis dan modern, gunakan kloset duduk yang dilengkapi dengan flush dan bidet. Jika ingin lebih mewah, Anda bisa menggunakan smart closet. Selain mewah, smart closet juga terintegrasi dengan teknologi saat ini, misalnya saja penggunaan sensor untuk mempermudah aktivitas di kamar mandi.

3. Wastafel

Wastafel juga termasuk perlengkapan esensial yang wajib ada di kamar mandi modern. Pastinya Anda membutuhkan wastafel sebagai wadah untuk mencuci tangan, menggosok gigi, membersihkan make up, dan sebagainya. Pilihlah wastafel yang terbuat dari keramik karena lebih kuat dan kokoh. Pastikan juga wastafel yang dipilih sesuai dengan ukuran kamar mandi agar tidak sempit.

4. Kran air

Kran air membantu Anda untuk melakukan berbagai kegiatan di kamar mandi dengan mudah. Dengan adanya kran air, jumlah air yang digunakan bisa dikendalikan agar tak terbuang sia-sia. Ada dua jenis kran air, yakni kran air manual dengan memutar tuas bagian atas dan kran air sensor.

5. Rak gantung

Jika ukuran kamar mandi tidak terlalu besar, Anda dapat menggunakan rak gantung untuk menyimpan berbagai peralatan mandi yang akan digunakan. Pilihlah rak gantung yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas, seperti SUS 304 agar tidak mudah karat dan korosi.

6. Kabinet

Bila kamar mandi cukup luas, maka penggunaan kabinet akan lebih efektif untuk menyimpan peralatan mandi yang digunakan. Ada juga kabinet yang sudah menyatu dengan wastafel agar tidak mengambil banyak tempat di kamar mandi.

7. Dispenser soap

Untuk menjaga kebersihan dan aroma sabun, Anda perlu menggunakan tempat sabun atau dispenser soap untuk sabun cair. Biasanya, dispenser soap ini bisa digantung di dinding dekat shower sehingga lebih mudah dijangkau.

8. Toothbrush

Selain dispenser soap, kamar mandi modern juga dilengkapi dengan toothbrush atau tempat sikat gigi. Sama seperti dispenser soap, toothbrush ini bisa digantung di dinding kamar mandi atau diletakkan di rak gantung ataupun wastafel kamar mandi.

9. Gantungan tisu

Tentunya Anda membutuhkan tisu khusus di kamar mandi untuk mengelap atau menyeka. Agar tidak terkena cipratan air, gunakan gantungan tisu dan letakkan di samping kloset. Pilihlah gantungan tisu yang terbuat dari bahan stainless steel SUS 304 atau ABS agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

10. Gantungan handuk

Sama seperti gantungan tisu, gantungan handuk juga perlu ada di kamar mandi. Aksesoris kamar mandi ini berguna agar handuk tidak diletakkan sembarangan dan justru menjadi basah. Terkadang ada juga gantungan handuk yang bisa digunakan sekaligus menjadi gantungan baju.

Semua perlengkapan kamar mandi modern ini bisa Anda temukan di GB Sanitaryware dengan warna, model, dan jenis yang beragam. Material yang digunakan tentunya sudah berkualitas, seperti kuningan, stainless steel SUS 304, dan ABS sehingga telah teruji anti karat dan korosi. Perlengkapan kamar mandi di GB Sanitaryware juga dilengkapi dengan garansi dan suku cadang sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu lama.

Informasi lebih lanjut, hubungi 0812-1788-899 (Whatsapp) atau kunjungi GB Sanitaryware di website www.germanybrilliant.com, instagram @gbsanitary1, dan marketplace kesayangan Anda, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. GB Sanitaryware juga hadir di toko-toko bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia, lho!


Kembali ke Daftar Artikel