Artikel

Cegah Corona dengan Cuci Tangan

21 Mei 2020

Wabah virus Corona sudah menjadi momok. Virus misterius yang berawal dari Wuhan ini semakin meresahkan. Sejauh ini, para ilmuwan masih meneliti vaksin untuk menghentikan penularan virus antar manusia. 
    
Penyebaran virus Corona masih sulit dikendalikan. Salah satu kebijakan WHO yang direkomendasikan yaitu gaya hidup sehat dengan rutin cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif jika harus bepergian. Berarti, pencegahan dini wajib dilakukan supaya kita tidak terjangkit virus Covid-19.
    
Tangan menjadi bagian tubuh yang rentan terpapar virus. Tangan dipergunakan untuk mengambil barang atau menyentuh orang lain. Kondisi demikian membuat tangan merupakan bagian tubuh yang harus selalu dijaga kebersihannya.
    
Jika tangan belum dicuci, hindari tanganmu menyentuh mata, hidung, atau mulut. Tangan yang tidak bersih bisa saja tertempel bakteri tanpa kita sadari. Kuman itu sulit untuk terdeteksi karena memang tak terlihat secara kasat mata. 
    
Untuk cegah virus Corona masuk ke dalam tubuh, ada baiknya kita melakukan cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas selama 20 detik. Cuci tangan yang efektif yaitu pakai sabun dan dibasuh air mengalir. Mulai dari telapak tangan, punggung tangan, dan sela-sela jari harus diusap. Jangan sampai ada yang terlewat.
    
Akhirnya, wabah Corona berhasil membuat tren baru tentang pola hidup sehat terkait cuci tangan. Rajin cuci tangan pakai sabun harus menjadi perilaku yang dijadikan kebiasaan. Oleh sebab itu, kebiasaan ini akan berubah menjadi kewajiban.
    
Supaya virus Corona tidak mampir ke tubuhmu, ada baiknya tetap jaga imunitas dengan beraktivitas di rumah saja. Jika butuh konsultasi seputar kamar mandi, silakan hubungi kontak WhatsApp dari Germany Brilliant. Dapatkan informasi dan penawaran spesial hanya untuk Anda yang selalu mengedepankan pola hidup sehat bersama.

 

 

Penulis : AH


Kembali ke Daftar Artikel