Artikel

BARANG-BARANG YANG TIDAK BOLEH DISIMPAN DI KAMAR MANDI

26 November 2023

Memiliki kamar mandi kecil memang memiliki tantangan tersendiri. Misalnya saja ruang penyimpanan yang terbatas. Dengan begitu, sobat GB bisa saja kesulitan untuk menyimpan sejumlah barang dan membuat kamar mandi menjadi berantakan.

Padahal, tidak semua barang harus disimpan di kamar mandi. Selain berantakan, menyimpan barang-barang yang tidak seharusnya diletakan di kamar mandi justru membuat ruang gerak jadi terbatas. Bahkan, beberapa barang mungkin bisa rusak karena terciprat air atau terkena udara lembab di kamar mandi.

Nah, barang-barang apa saja, ya, yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi? Berikut penjelasannya!

1. Perhiasan

Mungkin terlihat masuk akal jika Anda ingin menyimpan semua perhiasan di kamar mandi. Tentunya hal ini akan memudahkan mengaksesnya saat sobat GB bersiap-siap.

Namun, menurut organisator profesional dari The Organizing Blonde, Megan Tevlin, perhiasan tidak boleh disimpan di kamar mandi karena memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Akibatnya, perhiasan akan rentan mengalami perubahan warna dan muncul noda.

“Perhiasan tidak boleh disimpan di kamar mandi karena kelembaban dari kamar mandi dapat menyebabkan noda dan perubahan warna,” kata Megan, mengutip The Spruce.

2. Peralatan elektronik

Beberapa sobat GB mungkin pernah meletakkan alat elektronik di kamar mandi, seperti pelembab udara, penyedot debu, atau alat membersihkan karpet. Padahal, barang-barang tersebut sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi karena rentan rusak jika terkena cipratan air. Sebaiknya simpanlah barang tersebut di lemari penyimpanan yang berada di luar kamar mandi.

3. Obat-obatan dan suplemen

Obat-obatan dan suplemen juga termasuk barang yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi. Sebaiknya dua barang ini disimpan di dapur, meja makan, atau kamar tidur. Jika memungkinkan, buatlah lemari khusus untuk menyimpan suplemen, vitamin, bubuk protein, dan semua bahan yang berkaitan dengan kesehatan.

Obat-obatan dan suplemen juga harus disimpan di lemari penyimpanan dengan kelembaban rendah dan suhu yang relatif konstan untuk mempertahankan kandungannya.

4. Pisau cukur

Barang yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi berikutnya adalah pisau cukur atau pinset. Kedua barang ini sebaiknya disimpan di ruang terbuka untuk menghindari karat. Semakin kecil kamar mandi, semakin banyak uap yang terbentuk sehingga rentan berkarat lebih cepat.

5. Pakaian

Terakhir adalah pakaian. Ada beberapa orang yang meletakkan pakaian kotor di kamar mandi. Padahal, udara lembab dapat menyebabkan pakaian jadi berjamur, terutama bila tersimpan dalam keadaan basah. Sebaiknya, letakkan pakaian kotor di luar kamar mandi atau di tempat menyuci.

 

 

 

Penulis : Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel