Artikel

KAMAR MANDI NYAMAN ALA TITI KAMAL DAN CHRISTIAN SUGIONO, SIMAK DI SINI!

17 Agustus 2023

Bangunan tinggal yang baru dihuni Titi Kamal dan Christian Sugiono setahun belakangan ini bukan sekedar tempat tinggal. Titi Kamal ingin rumah yang dibangun bersama suaminya menjadi tempat santai dan istirahat yang nyaman.

Selain menentukan desain dan memilih material yang tepat, Titi dan Tian juga memilih perlengkapan sanitasi yang berteknologi canggih. Mulai dari shower, wastafel, keran sensor, dan smart kloset.

Saat ini, menemukan perlengkapan sanitasi yang berteknologi canggih tidaklah sulit. Titi dan Tian kembali memilih GB Sanitaryware untuk menunjang perlengkapan sanitasinya.

“Dari 2011 hingga saat ini kami memutuskan pakai GB Sanitaryware lagi karena selain fiturnya yang canggih, awet juga,” kata Tian dalam salah satu unggahan di Youtube pribadinya.

Meski sudah lama menggunakan produk GB Sanitaryware, Titi dan Tian tetap memilih perlengkapan sanitasi untuk rumah barunya ini secara detail dan cermat. Utamanya untuk aksesoris kamar mandi yang digunakan.

“Yang penting kalau kamu mau buat kamar mandi itu, ya, selain desainnya bagus, kamar mandi itu kan banyak aksesoris-aksesorisnya, kayak keran, toilet (kloset), wastafel, shower,” kata Tian.

Selain aksesoris yang perlu diperhatikan, kita juga perlu cermat dalam memilih material yang digunakan. Sebab, kamar mandi adalah tempat yang lembap dan mudah berjamur. Sehingga, aksesoris atau produk yang digunakan kemungkinan akan mudah rusak dan memerlukan banyak perbaikan di kemudian hari.

“Nah, untuk di kamar mandi ini sangat diperhatikan selain aksesorisnya adalah materialnya. Kenapa? Karena kamar mandi, tuh, air akan banyak di situ. Jadi, kalau kalian pilih material yang kena lembap gampang berjamur, gampang rusak, ya, itu akan banyak maintenance di hari-hari ke depannya,” jelas Tian.

Tian menyarankan, pilihlah aksesoris yang berbahan dasar kuningan. Menurutnya, material tersebut tahan karat, kinclong, simpel, dan minimalis.

“Misalnya kayak keran otomatis, ini materialnya kuningan, jadi dia tidak akan karat, bagus akan kinclong terus, desainnya minimalis, enggak terlalu banyak ornamen, jadi, pastinya awet dan tahan lama,” tambahnya Tian.

“Dan kalau bisa, diperhatikan juga pemasangannya, jangan sampai sisi-sisi pentingnya bisa masuk air. Itu bisa jadi bau, ya, lembap, atau apalah gitu. Jadi, perhatiin banget sisi-sisinya harus benar-benar clean,” imbuh Titi.

Selain memilih material yang memadai, setiap kamar mandi rumah Titi dan Tian dilengkapi dengan kaca berukuran besar dan lampu LED di sisi-sisinya. Menurut Titi, keduanya membuat ruangan terlihat lebih luas dan nyaman.

“Ada kaca-kaca gede banget ini, ya, juga ditambah LED gitu, jadi, menambah kesan homey dan cozy gitu,” terang Titi.

Terakhir, jangan lupa perhatikan sirkulasi udara kamar mandi. Jangan sampai kamar mandi menjadi lembap atau kedap karena bisa memicu pertumbuhan bakteri, virus, ataupun kuman.

“Yang penting juga adalah sirkulasi udara. Jangan sampai kamar mandinya tuh istilahnya kedap, nggak ada jendela, udaranya nggak bisa keluar masuk, apalagi kalau mandi air panas. Jadi, udaranya lembap dan jamuran,” tutup Tian.

 

 

 

Penulis: Nathasya Elvira


Kembali ke Daftar Artikel