Artikel

Jenis-Jenis Desain Bak Cuci Piring

12 Desember 2019

Kegiatan yang dilakukan di dapur begitu banyak. Tak hanya sekadar mencuci buah dan sayur sebelum diolah, kita juga harus mencuci peralatan masak dan piring maupun gelas setelah makan. Demi menjaga kebersihan peralatan yang ada di dapur, kita harus memiliki bak cuci piring atau sering dikenal dengan istilah kitchen sink.

Sebagai salah satu pilihan produk sanitasi, bak cuci piring harus bersifat ergonomis. Artinya, bak cuci piring mampu memberi kenyamanan saat kita beraktivitas di dapur. Bukan hanya mengedepankan optimalisasi fungsi, pilih bak cuci piring yang gampang dari segi perawatan.

Dalam memilih bak cuci piring, hal yang harus diperhatikan yaitu ukuran. Jumlah atau besar kecil bak cuci piring biasa disebut dengan basin. Dengan memilih kedalaman basin yang pas, kita bisa menyesuaikan pada space yang tersedia di dapur sehingga memenuhi keinginan dan kebutuhan.

Adapun jenis-jenis desain bak cuci piring, seperti:

  • Bak Cuci Piring Satu Basin

Jenis bak cuci piring ini memiliki kedalaman mencapai 20 cm. Ukuran yang besar bisa memudahkan kita saat mencuci piring dan gelas dalam jumlah yang banyak. Keranjang cuci seperti ini juga memiliki lebar hingga 90 cm.

Produk bak cuci piring dari Germany Brilliant hadir dalam seri VRGSA1. Desain yang minimalis mampu membuat aktivitas di dapur semakin maksimal. Produk yang memiliki garansi 5 tahun ini juga tetap bertahan pada sisi fungsional.

  • Bak Cuci Piring Dua Basin

Pada awal artikel telah diungkap bahwa aktivitas menggunakan kitchen sink tidak hanya saat mencuci peralatan dapur saja. Saat menyiapkan masakan, kita juga perlu basin. Bak cuci piring dengan dua basin biasanya memiliki ukuran yang berbeda, ada besar dan kecil.

Seperti produk bak cuci piring yang diproduksi Germany Brilliant. Dengan tipe VRGSA6, bak cuci piring ini sudah dilengkapi afur. Berbahan dasar stainless steel membuat bak cuci piring ini anti karat.

Dua jenis bak cuci piring di atas bisa kita pilih sesuai ukuran ruang dapur yang ada. Pemilihan jenis kitchen sink juga harus disesuaikan dengan konsep dapur yang telah kita tentukan.agar terlihat selaras dan serasi. Hal terpenting yaitu selalu hadirkan kenyamanan saat kita beraktivitas di dapur kapanpun itu.

 

Ditulis Oleh:

AH


Kembali ke Daftar Artikel