Trik untuk Dapur dan Kamar Mandi yang Bebas Serangga

28 November 2019

Makhluk hidup yang termasuk dalam golongan serangga memang terlihat kecil. Hanya saja fauna dari kelas avertebrata ini bisa menjadi ancaman terutama saat populasi-nya mulai bisa ditemukan pada dapur atau kamar mandi rumah kita. Sekawanan lalat bisa saja muncul pada kitchen sink (bak cuci piring), bathtub (bak mandi), bahkan shower (pancuran kamar mandi).

Serangga-serangga tersebut bisa saja berkembang biak dan terperangkap di dalam saluran air yang basah. Sungguh menakutkan dan bisa mengganggu kebersihan di dalam pipa. Apalagi jenis serangga itu banyak seperti semut, lalat, nyamuk, kecoak, kutu, undur-undur, dan masih banyak lagi. Beberapa tikus juga kadang muncul tanpa diundang dan berhasil menyumbat saluran air yang ada.

Demi menjaga kebersihan dapur dan kamar mandi yang sehat diperlukan suatu trik supaya serangga tersebut tak mampu bertahan hidup pada tempat-tempat yang ada di rumah kita. Berikut cara yang bisa kita coba:

  • Identifikasi masalah

Periksa semua saluran air di rumah baik yang ada di dalam maupun luar rumah, terutama saluran pembuangan air (limbah). Jika ditemukan serangga yang menjadi penghambat, maka jangan biarkan pipa saluran air tersumbat terlalu lama.

  • Keringkan area saluran

Jika sudah ditemukan serangga yang menjadi penyebab masalah. Jangan biarkan mereka berkembang biak atau membusuk di dalam. Segera ambil langkah untuk menyingkirkannya. Minimal, coba buat saluran air tersebut menjadi kering terlebih dahulu.

  • Ambil serangga yang tersisa

Untuk mengambil serangga, kita bisa memanfaatkan tongkat pembersih,  kawat panjang atau alat penyedot. Beberapa serangga yang masih hidup juga bisa di semprot kan cairan yang mampu membunuh kuman. Campuran larutan garam dan cuka juga bisa membantu lancar kan saluran yang tersumbat.

Floor drain produksi Germany Brilliant dibuat dari bahan kuningan yang awet. Desainnya tertutup pada bagian atas (katup magnet) sehingga air bebas keluar dari sela-sela yang tersedia. Bentuknya juga memiliki ragam mulai dari persegi panjang, persegi, dan oval. Seperti pada tipe produk floor drain GBS 600SS, GBS 06, dan GBS 08.

Dengan desain yang memperhatikan presisi atau ukuran yang proporsional dipastikan serangga dan bau sulit untuk merasuk ke dalam. Ada sistem teknologi per yang berfungsi otomatis supaya kita bisa membuka dan menutup saluran buang lebih fleksibel. Maka, pemasangan nya pun bisa dilakukan dengan mudah.

Kini, saluran tersumbat atau mampet sudah tak menjadi masalah di rumah. Produk floor drain yang anti karat bisa kita miliki dengan mudah. Kamar mandi bisa menjadi ruang yang membuat kita semakin betah. Bye, serangga!


Kembali ke Daftar Terbaru